Sunday, August 23, 2020

Pengertian Media Sosial dan Jenis Media Sosial Lengkap dengan Gambar - Blog Ladangtekno

logo-logo media sosial
Media Sosial
 

Blog merupakan salah satu jenis dari media sosial, kata blog berasal dari kata “web log” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti catatan web, jadi blog merupakan sebuah website yang digunakan untuk memberikan suatu informasi secara berkaladan konsisten menyerupai catatan harian.


Pengertian Media Sosial

Sosial Media adalah sebuah media online, dengan para penggunanya dapat dengan mudah untuk berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.


Jenis - Jenis Media Sosial


jejaring sosial - logo facebook
Facebook


Jejaring Sosial atau Social Networking

Adalah sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga maupun kenalan melalui pesan teks. 


Disamping itu, kita juga dapat membagikan info pribadi (walau tetap harus memilah mana yang patut dibagi mana yang tidak). 


Percakapan online melalui jejaring sosial ini meliputi percakapan pribadi orang per orang maupun percakapan grup atau komunitas. 


Lalu yang paling penting adalah kita dapat menjalin relasi dengan rekan bisnis atau pelanggan demi memperlancar pekerjaan profesional. Contoh dari jejaring sosial adalah:

 

Baca Juga:

 

 

reddit-social bookmark
Reddit
 

Social Bookmark

Adalah sebuah platform media sosial yang memungkinkan pengguna internet untuk berbagi link karya dan mempromosikannya ke jaringan yang lebih luas.

Kebanyakan pengguna menggunakan situs social bookmark ini untuk meningkatkan lalu lintas (Traffic) blog atau website bisnis mereka. Beberapa situs social boomarking diantaranya adalah: Digg, Reditt, Lintas me, Melintas net



youtube-media sharing
Youtube

 

Media Sharing

Adalah sebuah platform yang memudahkan pengguna Internet untuk berbagi hasil karya audio/ visual/ audio visual, (atau lebih sering di sebut file multimedia) kepada khalayak ramai.

 

Tujuan dibaginya file ini pun berbagai macam. Ada yang mengarah ke kepentingan bisnis (berpromosi untuk diperjual belikan), Ada juga yang bersifat pribadi yaitu hanya ingin berbagi dengan teman-teman di sosmed. Sosial media yang termasuk jenis ini diantaranya adalah: Instagram, Flickr, Picasa, Youtube, Dailymontion, One Drive, Dropbox, Mediafire, Tiktok.

 
 

Wikipedia - wiki
Wikipedia
 

Wiki

Dalam situs Wiki pengguna internet lainnya atau teman-teman kita dapat bergabung untuk memperbaiki atau menambahkan info tentang suatu topik dan pastinya bisa sekalian mempromosikan website atau bisnis kita dengan cara menyertakan link sumber di halaman tersebut. 

 

Intinya; Wiki merupakan halaman internet yang berisi informasi tertentu dan dapat dengan bebas diedit oleh pengguna lain. Situs-situs wiki ini tidak hanya bisa dimasukkan ke jenis media sosial, tetapi juga dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis website secara umum, contoh situs wiki adalah: Wikipedia, WikiHow, WikiAnswer,

 


blogger - blog
Blogger

 

Blogging, Micro-Blogging, dan Forum

Ini merupakan sebuah platform Internet yang memungkinkan pengguna untuk berbagi isi pikiran, informasi, berita dan bisnis online secara sekaligus dalam satu halama.

Pemilik akun dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya dan berdiskusi secara langsung di halaman posting. Sosial media yang tergolong jenis ini diantaranya:

  • Blogging: Blogger, Wordpress, blog.
  • Microblogging: Tumblr
  • Forum: Kaskus, Viva Forum.


Ladangtekno

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon