Thursday, August 20, 2020

BaliVidGram - Komunitas Videographer di Bali

BaliVidGram


BaliVidGram merupakan komunitas video grapher Bali di Instagram. Komunitas tersebut mulai terbentuk sejak tanggal 28 Juli 2014. Komunitas tersebut mayoritas anggotanya adalah para remaja dan mahasiswa. Anggota komunitas BaliVidGram tersebut berjumlah sekitar 96 orang.


Komunitas BaliVidGram lebih berfokus terhadap video – video yang berjenis komedi namun tidak dipungkiri juga untuk video dengan jenis yang lain juga bisa masuk kedalam komunitas ini. 


Karena mereka berfokus pada sosial media Instagram, maka video – video yang diupload mereka pun berdurasi maksimal 15 detik. Namun beberapa versi full video yang sebelumnya mereka upload teaser videonya di Instagram dapat kita simak di Youtube.


Di Instagram, BaliVidGram sudah memiliki sekitar 54.600 pengikut. Yang berarti komunitas tersebut sudah terkenal di sosial media Instagram. 


Tidak sembarang video dapat di upload kedalam komunitas BaliVidGram ini, dimana video yang diterima adalah video yang mempunyai karakteristik serta ciri khas tersendiri. 


Dari semua komunitas yang ada di dunia ini tentulah memiliki dampak bagi anggotanya termasuk juga BaliVidGram ini, BaliVidGram ini merupakan sebuah komunitas videographer, dimana para anggotanya dapat menunjukan kreatifitas mereka lewat video dan juga dapat saling sharing pengetahuan.


Baca Juga:


Selain itu dengan adanya komunitas ini juga akan lebih meningkatkan keakraban atar sesama pencinta videographer.


Namun dibalik itu, BaliVidGram ternyata rentan akan pengaruh yang kurang baik di masyarakat, misalnya saja, tingkah tingkah mereka dalam adegan yang kurang pantas, serta ada juga adegan yang kurang pantas dilihat oleh anak dibawah umur. Ada juga video yang mereka upload terlalu berpihak sehingga merugikan pihak lain.


Penikmat yang sebagian besar merupakan kalangan pelajar juga akan terganggu konsentrasinya saat belajar, tidak jarang murid – murid ini membuka hp saat jam pelajaran di sekolah untuk melihat video – video yang disajikan oleh BaliVidGram.
 

Bagaimanapun itu memang setiap sesuatu yang ada memiliki sisi buruk dan sisi baiknya, asalkan kita bisa memilah mana yang harus ditiru dan mana yang tidak harus ditiru itu akan menguntungkan untuk kita maupun orang disekitar kita


Dibanding dengan sisi buruknya, komunitas seperti ini tentung penting untuk meningkatkan kreativitas karena ketika kita bergabung kita dapat saling berbagi ilmu dari sesama anggota, dan siapa tau bisa saling berbagi jobs/pekerjaan anta anggota hehe

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon