Monday, August 10, 2020

Memperbaiki Error 1335: The cabinet file 'Data1. cab' Required for This Installation is Corrupt and Cannot be Used di Cisco Webex

logo webex

Lagi masa pandemi seperti itu sebagian besar orang melakukan aktivitasnya secara online. Terutama yang berhubungan dengan pekerjaan atau sekolah.

Ada beberapa media yang digunakan untuk melakukan aktivitas secara meeting secara online ini. yang paling terkenal adalah Cisco Webex, Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams.

Eh, Skype juga sih salah satunya.

Memang yang paling booming di awal-awal pandemi ini adalah Zoom, salah satunya alasan booming adalah penggunaanya yang cukup gampang untuk para pemula.

Namun sayangnya, dikarena ketidaksiapan pihak Zoom dalam menghadapi lonjakan pengguna yang cukup tinggi tersebut aplikasi mereka terkena beberapa masalah dan isu keamanan

Sekarang ini yang akan kita bahas adalah Cisco Webex. Memang tidak terlalu santer terdengar namanya, kalah dengan ketenaran Zoom dan Google Meet. Tapi sebenarnya Cisco Webex ini ternyata banyak digunakan oleh orang-orang juga.

BACA JUGA 

 
Nah, bagi beberapa orang yang baru menginstall Cisco Webex ini mungkin akan menemukan beberapa kendalah saat instalasi.

Salah satunya adalah masalah error 1335, errornya bertuliskan sebagai berikut
 
Error 1335: The cabinet file 'Data1.cab' required for this installation is corrupt and cannot be used. This could indicate a network error, an error reading from the CD-ROM, or a problem with this package.
 
tampilan gambarnya seperti ini
 
Cisco Webex Errro 1335
Cisco Webex Errro 1335
 
Oke, sekarang langsung sajadeh, biar gak panjang lebar lagi.

Cara yang pertama, hal ini bisa terjadi karena keamanan atau antivirus. Silahkan kalian coba setelah itu buka kembali installernya, jika mau selamat sudah berhasil.

Saya sendiri tidak bisa dengan cara ini dan saya sudah muter-muter buat nyari info mengenai maslah ini, dan ternyata eh ternyata kwkw. ini cara yang berhasil digunakan di di laptop saya..

Udah pusing-pusing nyarinya ternyata caranya adalah dengan MENGUNDUH VERSI INSTALLER TERBARUNYA.

Padahal saya baru mengunduh installernya beberapa minggu sebelum saya install, dan ternyata engga bisa. Emang mungkin Cisco ada memberikan update di rentang waktu setelah saya download itu

Jadi sobat silahkan coba saja download installer terbarunya, saya berhasil menggunakan cara ini. Installernya bisa di download diSINI

Oke, mungkin sekian dulu tutorialnya dari saya, semoga berguna dan jangan lupa terus kunjungi ladangtekno ya

Stay safe semuanya dan terus ikuti protokol kesehatan :)

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon