Thursday, September 24, 2015

SOSIAL MEDIA

fakta sosial media


Selamat pagi bloger mania, pagi ini cukup mendung di kota ini semoga tidah ada air yang jatuh wkwkkw...
semua pasti sudah tau apa itu sosial media, pada pos saya kali ini saya ingin membahas sosial media.

Sosial media merupakan sebutan yang tidak asing terdengar pada masa kini, mungkin saat ini hampir setipa orang tahu apa itu sosial media bahkan anak- anak yang masih belum sekolahpun tahu apa itu sosial media, ya mungkin inilah perkembangan teknologi.

dikutip dari wikipedia sosial adalah " adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi dan menciptakan isi, meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual". 

sedangkan menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan sosial media sebagai Sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi web 2.0, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user- generated content.

jadi sebuah sosial media dapat diartikan secara umu sebagai sebuah media untuk besosialisasi dengan menggunakan media online dan memungkinkan untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

perkembangan sosial media saat ini memang sangat pesat, hampir setiap tahun banyak sosial media baru bertebaran hal ini dikarenakan mudahnya untuk mengakses sosial media tersebut sehingga para pengembang berlomba- lomba untuk menciptakan inovasi baru dalam pengembangan sosial media dan juga biaya yang diperlukan untuk mengakses sosial media ini tidaklah terlalu besar. 

namun tidak semua sosial media tersebut dapat bertahan ada yang tenar hanya di awal saja ataupun tenar beberapa bulan dan namanya akhirnya menghilang. perkembangan sosial media inj memang banyak memberikan dampak positif di berbagai sektor misalnya di sektor bisnis banyak pengusahan yang saat ini bergantung dengan sosial media karena bisnis mereka bisa tersebar dengan lebih cepat,

coba saja bayangkan jika bisnis kita hanya tersebar hanya lewat mulut ke mulut pastinya hanya sebagaian besar orang di sekitar saja yang mengetahuinya, namu dari sekian banyak dampak positif tersebut tidak bisa dpungkiri sosial media juga memiliki berbagai dampak negatif, misalnya seperti kecanduan dimana seseorang dalam kehidupannyna menjadi tidak bisa lepas dari media sosial yang ada di telepon pintar mereka.

selain itu dengan berkembangnya sosial media ini menyebabkan semakin banyak muncul jenis kejahatan baru lewat media sosial, kejahatan di media sosial ini bisa dibilang lebih sulit diatasi karena kejadian terjadi tanpa adanya sentuhan langsung dengan si korban.

bagaimanapun perkembangan sosial media itu, sebaiknya kita harus bisa dengan bijak untuk menyikapinya. dan dunia maya adalah dunia yang lebih kejam dari dunia nyata karena tidak ada sekat yang membatasi tersebarnya suatu informasi. mungkin hanya itu yang saya bisa share untuk kali ini, semoga bermanfaa dan terimakasih telah berkunjung.


Sumber:
  • tempo
  • wikipedia

tags:
ladangtekno

2 komentar

selamat pagi juga sobat..thanks artikelnya sangat membantu pengalaman abah


EmoticonEmoticon