Monday, August 26, 2019

ALASAN VENDOR BELUM MENGELUARKAN HP 5G DI INDONESIA

kenapa vendor belum membawa jaringan 5G ke Indonesia


ALASAN VENDOR BELUM MENGELUARKAN HP 5G DI INDONESIA


Hai Sobat Ladangtekno 
Hype jaringan 5G saat ini sedang melanda dunia konektivitas. Koneksi jaringan terbaru yang merupkaan pengembangan dari 4G ini memiliki peningkatan dari sisi kecepatan yang tinggi. saat ini sudah ada beberapa vendor yang merilis hape jaringan 5G

Beberapa Vendor tersebut seperti Xiaomi dan Huawei. Sama seperti saat pertama kali meluncurnya 4G teknologi 5G juga akan memiliki harga sangat mahal namun akan berangsur turun seiring dengan berjalannya waktu.

Nah beberapa kali saya browsing di Internet, saya melihat ada orang-orang yang memberikan komentar seperi
  1. Pengen nih beli Hp 5Gnya merk A
  2. Kok Merk A tidak bawa HP 5Gnya ke Indonesia
  3. Merk A jahat tidak bawa hp 5Gnya ke Indoneisa
  4. Dsb.
Nah sekarang kita akan langsung membahas mengenai masahal diatas dan berdasarkan pandangan saya, jika sobat punya padangan tersendiri silahkan bisa ditulis di bagian komentar.

Indonesia Belum Ada Jaringan 5G

Nah ini pembahasan yang pertama, yaitu di Indonesia Belum ada jaringan 5G menjadi alasan untuk tidak membawa HP 5G ke Indonesia. "HPnya kan bisa dipakai lama", nah itu pernyataan yang sering akan dibawa untuk melakukan pembelaan, tetapi berapa lama sih seseorang menggunakan Sebuah HP saat ini sebelum menggantinya dengan yang baru, paling tidak 1-2 tahun sekali seseorang sudah akan bosan dengan HPnya karena perkembangan teknologi yang begitu pesat. maka dari itu daripada membeli mahal-mahal HP yang sudah mendukung 5G dan tidak terpakai mending membeli HP yang lain dengan harga yang lebih Murah

Harga Mahal

Yap, 5G merupakan teknologi jaringan yang baru saja dirilis secara komersial, sehingga jaringan 5G masih sangat mahal harganya, dengan harga yang begitu mahal juga maka orang juga akan berpikir untuk membeli teknologi yang belum dapat dipakai disini karen uangnya akan menjadi Mubazir.

4G belum stabil

Ini juga menjadi masalah untuk saat ini, mengapa?, 4G yang sejatinya sudah sangat cepat nyatanya tidak berdaya di Indonesia, Di tempat saya saja jaringan 3G lebih cepat dari 4G, salah satu penyebabnya menurut saya adalah penuhnya badwith 4G karena sebagian besar orang akan menggunakan jaringan 4G untuk internetan sedangkan jaringan 3G bandwithnya kosong karena sedikit yang menggunakan. Sejatinya awal-awal keluar juga Jaringan 4G memang speednya yahut sekali, Saya dulu bisa dapat sampai 50Mbps atau sekitar 6MBPS, namun saya sekarang untuk Speed 8Mbps atau 1MBPS saja sudah tak dapat, dan kalaupun dapat itu di jam kalong.

Nah, Hemat saya sebaiknya, jika memang membeli HP silahkan pertimbangkan dulu kebutuhan, jadi balik lagi ke diri sendiri. Untuk HP 5G memang vendor tidak membawanya ke Indonesia karena memang tidak bisa digunakan jaringanya tersebut, bukan hanya di Indonesia saja kok, di beberapa negara juga HP dengan menggunakan jaringan 5G belum dirilis.

Nah, mungkin sekian postingan dari saya kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.


EmoticonEmoticon