Lenovo Ideapad S145, Laptop 4 jutaan dengan performa Gaming???

Lenovo Ideapad S145


Lenovo Ideapad S145, Laptop 4 jutaan dengan performa Gaming???


Hai Sobat Ladangtekno 
Siapa yang tidak mau dengan laptop murah namun memiliki Spesifikasi yang mumpuni, tentu semua orang juga mau. Nah kali ini kita akan membahas mengenai laptop ini.

Processor yang digunakan oleh laptop ini adalah Intel Celereon, yap intel Celeron, 

Trus apa yang spesial dari Processor ini bukahkah Processor ini merupakan processor kelas bawah?, yap benar Sekali, akan tetapi Celeron ini berbeda karena prosesor ini merupakan turunan dari processor Seri Core Whiskey Lake yang tentu performanya lebih tinggi dari Celeron terdahulu. Porcessor ini menggunakan clock speed 1.8 GHz. dan 2MB cache

RAM yang digunakan sudah DDR4-2133 single channel dengan ukuran sebesar 4GB. Namun sayangnya slot yang disediakan cuma 1 sehingga jika ingin melakukan upgrade RAM sobat harus mengganti RAM yang sudah ada. Laptop ini sudah Support penggunaan RAM sampai dengan 16GB

Yang Spesial dari Laptop ini adalah penggunaan SSD yang sudah mencapai ukuran 256 GB. Sangat jarang memang Laptop dengan harga 4 Jutaan memberikan SSD dan kalaupun ada biasanya cuma 64GB saja. SSD bawaan masih menggunakan SSD jenis SATA 3, namun jika sobat ingin upgrade lagi tidak perlu Khawatir, karena ada sebuah Slot M.2 yang sobat dapat gunakan untuk melakukan Upgrade SSD.

Untuk Ukuran, laptop ini memang tidak begitu tipis, Laptop ini memiliki panjang 32.7 CM lebar 24.1 CM dan tebal 1.99 CM. Dengan ukuran tersebut laptop ini memiliki berat 1.5 KG dan charget sebesar 170 Gram. Tidak ringan juga tapi juga tidak cukup berat.

Dari sisi layar, laptop ini menggunakan layar ukuran 14 inchi, dengan resolusi diatas HD sedikit yaitu 1366 X 768 namun belum mencapai FHD. Jenis layar yang digunakan masih menggunakan TN, sangat disayangkan memang tapi, kembali lagi ini laptop harganya 4 juta. 

Desgin Laptop ini memang tidak spesial dan biasa saja mengingat harganya yang 4 jutaan. namun untuk ukuran Bezel layarnya bisa dikatan tidak terlalu terbal sehingga dapat memperkecil ukuran laptop ini. Layarnya sudah bisa di buka dengan sudut mencapai 180 derajat, jadi aman ketika terkenal senggolah yang tidak disengaja.

Selanjutnya dari Sisi Konektivitas, Laptop ini terbilang sudah lengkap. Di bagian Kanan terdapat Slot Card Reader dan Sebuah Audio Jack 3.5 mm. Di sebelai kiri ada konektor untuk power (DC-IN), HDMI, 1 USB 2.0 dan 2 USB 3.1 Gen 1. Konektivitas wireless laptop ini sudah dibekali Bluetooth 5.0 dan sudah dilengkapi dengan WIFI AC-MIMO.

Skor Bencmark yang diberoleh dari Laptop ini juga lumayan. Skor Cinebench R15 berhasil mendapatkan di angka 138an.

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon