ASUS OLED - Layarnya Para Content Creator

ASUS OLED - Layarnya Para Content Creator


ASUS, Siapa sih yang kenal dengan nama ini?

 

Kalau kalian mau nyari laptop pasti dong yang disaraninnya dari ASUS

 

ASUS merupakan salah satu produsen laptop terbesar saat ini. ASUS menyediakan berbagai macam pilihan laptop buat kebutuhan kalian nih.

 

Mulai dari laptop kelas entry level untuk anak sekolahan, laptop untuk kuliah, laptop untuk konten creator maupaun laptop gaming ASUS menyediakan segala kebutuhan kalian

 

Oh iya, kalian udah belom tentang layar OLED?

 

Itu lho layar dengan kualitas responsif dan detail menakjubkan yang sekarang Sudah Mulai Ramai Digunakan Oleh Beberbagai Brand

 

 ASUS JUGA tidak mua ketinggalan nih

 

ASUS lagi ngeluarin laptop yang udah make layar OLED lho.

 

Penasaran gak kalian?

 

Nih Mintek sebutinnnnn…

 

Nama laptopnya adalah ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Penasaran gak nie sama laptopnya?, 


Yok kita bahas tipis-tipis hehe



ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED merupakan laptop dengan layar OLED paling terjangkau di Indonesia nih.

Cukup dengan harga Rp8.599.000 saja kalian sudah bisa mendapatkan laptop dengan layar yang memiliki kontras detail dan Responsif ini.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED
ASUS VivoBook Ultra 15 OLED


Spesifikasi

Laptop modern ASUS OLED ini sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga sehingga gak membuat kalian harus deket colokan listrik terus wkkw.


Spesifikasi kasi lainnya, Laptop ini juga telah menggunakan RAM dengan jenis DDR4 dan Penyimpanannya sudah menggunakan PCIe SSD sehingga akan lebih cepat dan lebih nyaman untuk digunakan diberbagai tempat.


ASUS VivoBook Ultra 15 OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT)

 

Yaitu teknologi yang bisa membaut laptop VivoBook Ultra 15 OLED memiliki konsumsi daya 40% lebih rendah dibandingkan dengan laptop yang memiliki spesifikasi sejenis.


Dapat Di-upgrade

Biasanya nih ya, laptop yang tipis-tipis kek gini seringkali terbatas banget sama upgradenya atau bahkan banyak juga nih yang tidak bisa diupgrade sama sekali.

 

Biasanya orang pasti memikirkan kembali untuk membeli laptop yang gak bisa diupgrade karena jika digunakan untuk jangka panjang pasti akan sangat kurang.

 

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED hadir dengan fasiltias untuk upgrade spesifikasi. Kalian bisa mengupgrade RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4.

 

Dari sisi penyimpanan kalian juga bisa menambahkan ruang kapasitas penyimpanan di Laptop ini melalui slot 2.5” SATA yang kalian bisa isi dengan SSD maupaun HDD dengan tipe SATA 2,5”

 

Kabar gembiranya lagi, selain mendapatkan upgrade spesifikasi kalian juga mendapatkan upgrade OS ke Windows 11 secara gratis lho jadi kalian bakal mendapatkan dukungan OS Windows terbaru



Layar ASUS OLED Memanjakan Mata

Sudah Mintek sebutkan tadi diatas kan bahwa ASUS VivoBook Ultra 15 OLED hadir dengan layar yang sangat memanjakan mata.

 

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Detik Network dan ASUS. 80,2% masyarakat Indonesia menyatakan jika Kualitas detail warna dan visual pada layar laptop itu sangat penting.

 

Layar laptop yang memanjakan mata seperti ASUS OLED ini tentunya akan sangat mendukung sekali aktivitas kalian. Mulai dari WFH maupaun untuk Hiburan.



HDR

Ngomong-ngomong soal hiburan nih beberapa fasilitas streaming video online sudah menyediakan video dengan format HDR.

 

Nggak semua layar laptop bisa mendukung kemampuan HDR lho, kalaupun ada biasanya harganya mahal.

 

Nah, ASUS OLED sudah hadir dengan kemampuan HDR. Tak tanggung nih ASUS OLED sudah berhasil mengantongi sertifikasi dari VESA Display HDR True Black dan Mampu menghasilkan Warna dengan rasio kontras 1.000.000:1

 

Selain fitur HDR, layar ASUS OLED juga sudah mendukung respon time yang sangat kencang yaitu di 0,2 ms yang mana ini sangat cocok sekali ketika kalian noton film dengan gerakan cepat seperti film action.


Respon time yang cepat ini akan membuat layar laptop bisa menampilkan visual pada gerakan cepat dengan lebih tajam dan detail serta terhindar dari efek blur karena gerakan terlalu cepat.




ASUS OLED - Layarnya Para Content Creator



Content Creator Bahagia dengan Layar ASUS OLED

Seperti yang diketahui kalau pekerjaan content creator selain memerlukan spesifikasi perangkat yang mumpuni juga memerlukan layar yang memiliki kualitas tinggi.

 

Layar yang buruk dapat membuat konten yang dibuat tidak maksimal, salah satunya adalah warna yang tidak sesuai ketika proses editing dengan proses publikasi baik itu digital maupun printing


Content creator sangat membutuhkan layar dnegan kualitas terbaik sesuai dengan standar industri dan tentunya layar tersebut sudah dikalibrasi

 

Layar ASUS OLED mampu mreproduksi warna 100% pada color spcae DCI-P3 atau sekitar 133% sRGB. Hal ini membuat warna yang keluarkan layar ASUS OLED menjadi lebih kaya dan detail.

 

Selain itu Layar ASUS OLED juga sudah dikalibrasi sejak awal sehingga akan memberikan warna yang akurat tanpa kalian harus kalibrasi ulang, ini terbukti dengan sertifikasi PANTONE Validated Display yang sudah dimiliki ASUS OLED

 

buat kalian para content creator yang masih bingung kenapa sih harus milih ASUS OLED, nih berikut mintek jelasin beberapa alasannya


Warna Akurat

Seperti yang sudah Mintek sebutin tadi, layar ASUS OLED ini memiliki color space yang luas yaitu 133% sRGB dan layar ini juga sudah dikalibrasi oleh ASUS dari awal sehingga kalian tidak akan pusing lagi mikirin proyek pas di-export kok warnanya beda ya atau pas diprint kok beda ya hehehe

ASUS OLED vs LCD
Sumber: https://bit.ly/32I37qC

 

Jadi dengan sudah adanya dua hal diatas maka ASUS OLED akan sudah siap langsung digunakan untuk membuat konten, istilah nya pas beli langsung cus pakai aja wkkw

 

Aman untuk Kesehatan

Digitalisi sektor pekerjaan dan pendidikan ditambah dengan adanya pandemi membuat sebagian besar orang akan menghabiskan aktivitasnya didepan layar komputer.

 

ASUS OLED aman untuk kesehatan mata
Sumber: https://bit.ly/32I37qC

Nah buat kalian nih yang mau beli laptop baru. Penting banget buat ngecek jenis layar yang ada pada laptop yang akan kalian beli agar mata kalian tidak cepat lelah dan bisa saja dalam waktu lama menurunkan fungsi penglihatan kalian.

 

Berdasarkan survey yang diadakan oleh ASUS bekerjasama dengan Detik Network, 68,10% masyarakat indonesia sudah mengetahui jika paparan radiasi sinar biru yang dikeluarkan oleh layar komputer dapat merusak kesehatan mata dan 66,50% diantaranya menyatakan jika paparan radiasi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pembelian laptop.

 

ASUS tentu sangat peduli dengan hal ini, dibuktikan dengan adanya fitur Eye Care pada layar ASUS OLED yang dapat mengurangi paparan sinar radiasi hingga mencapai 70%.

 

Ini artinya dengan menggunakan layar ASUS OLED akan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh radiasi sinar biru pada mata kalian.

 

Detail Warna

ASUS OLED sudah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA yang artinya layar ini sudah mendukung HDR

 

Dengan adanya teknologi HDR maka kalian akan mendapatkan pengalaman visual yang sangat banget nih, apalagi pas dipakai ngedit video, ajib banget pastinya.

 

Kontras yang dimiliki ASUS OLED juga sangat tinggi mencapai rasio hingga 1.000.000:1 sehingga setiap warna akan tampi semakin pekat dan jelas.


Response Time Kencang

Pernah gak kalian nonton film atau video yang gerakannya cepet, kadang kan ada tuh sampe blur gitu karena saking cepatnya gerakan layar laptop sampai telat responnya.

Respon Time Layar ASUS OLED Cepat
Sumber: https://bit.ly/3qC9TpX


ASUS OLED sudah memiliki reponse time yang kencang yaitu diekecepatan 0,2 ms yang mana artinya ASUS OLED sudah memiliki kecepatan 50 kali lebih cepat dari kebanyakan layar laptop pada umumnya

 

Dengan kecepatan response time yang kencang maka kalian akan terhidar dari efek blur, untuk konten creator tentu ini berguna sekali ketika mengedit video karena kalian tidak akan kehilangan detail dari video yang dibuat dan tentunya akan memudahkan juga dalam pengeditan video



Nah gimana nih menurut kalian mengenai layar ASUS OLED? cakep bener gak?
Buat kalian yang pengen cari informasi lebih lengkap mengenai layar Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED ini bisa kunjungi halaman Laptop ASUS OLED 

 

Mintek sendiri sebagai seorang writter, dengan hadirnya layar ASUS OLED ini akan sangat membantu sekali dalam mengerjakan tulisan saya. Apalagi dalam sehari saya bisa lebih dari 8 jam didepan laptop yang tentunya akan membuat mata Mintek sangat lelah kalau sampai salah memilih layar.

 

 

Aduh, gimana nih setelah baca-baca mengenai ASUS OLED jadi kepengen gak, seperti yang Mintek sudah sebutin banyak banget nih keunggulan layar ASUS OLED

 

Dengan harga Rp8.599.000 saja kalian sudah bisa mendapatkan teknologi layar yang sangat mengagumkan, bisa dipakai untuk bekerja, huburan, dan tentunya aman untuk penggunaan jangka pangjang karena sudah bisa mengurangi radiasi sinar biru.

 

owh iya, selain mendapatkan kelebihan yang sudah Mintek sebutkan, kalian juga akan paket Windows dan Office 2019 saat membeli Laptop ASUS OLED, jadi kalian gak usah bingung lagi beli OS sama Ofiicenya.

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon