Monday, October 14, 2019

SEJARAH PERUSAHAAN LOGITECH DARI DULU HINGGA SAAT INI

logo logitech

Hai Sobat Ladangtekno,
Logitech merupakah perusahaan yang menciptakan atau membuat aksesoris untuk perangkat komputer dan juga beberapa untuk perangkat mobile seperti mouse, keyboard, headset dan yang lainnya.

Kali ini saya akan membagikan mengenai cerita kesuksesan dari perusahaan logitech ini.

Saat ini perusahaan Logitech sudah berganti nama menjadi LOGI sehingga kemungkinan ada beberapa produk terbatu dari Logitech akan diberikan nama brand dan logo LOGI. perusahaan ini memiliki nama lengkap Logitech Internasional S.A

Logitech memiliki kantor pusat di Lausanne Swiss. Wilayah operasi dari perusahaan ini meliputi tiga wilayah geografis yaitu Amerika, Eropa dan Timur Tengan, Afrika, Asia Pasifik


SEJARAH PENDIRIAN LOGITECH
Logitech didirikan di kota Apples, Vaud, Swiss pada tahun 1981 oleh  Daniel Borel dan Pierluigi Zappacosta, Jean-luc Mazzone yang merupakan doktor lulusan dari Universitas Standford dan Giacomo Marini, yang merupkaan mantan manajer di Olivetti.

DANIEL BOREL
Daniel Borel


Giacomo Marini


Jean-luc Mazzone
Jean-luc Mazzone


Pierluigi Zappacosta
Pierluigi Zappacosta

Produk Mouse Komputer yang sudah mencapai pemasaran ke seluruh dunia yang membuat nama Logitech menjadi sangat dikenal.

        Baca Juga: Sejarah Perusahaan


Setelah beberapa tahun berdiri Logitech mengembangkan sayapnya menuju ke Silicon Valley, Namun pada masa-masa awalnya perusahaan ini masih menggunakan ruangan di 165 University Avenue California.

Kemudian Logitech mulai merambah produk-produk lainnya yang menjadi perangkat pendukung untuk penggunaan komputer

Logitech kemudian memulai ekspansi yang lebih luas dengan mendirikan beberapa pabrik di Amerka Serikat, Taiwan, Irlandia dan China. Pabrikan Logitech di China menjadi penghasil hampir setengah dari semua produk yang dihasilkan oleh logitech.


NAMA LOGITECH DI BEBERAPA NEGARA
Beberapa negara di dunia memang memiliki warga negara yang sangat membanggakan produk dalam negeri mereka dan enggan untuk menggunakan produk dari luar selain itu penamaan produk yang berbeda di beberapa negara oleh perusahaan juga bertujuan untuk membuat produk tersebut menjadi lebih melekat dengan kebudayaan negara tersebut atau nama perusahaan yang bersangkutan sudah digunakan oleh perusahaan lain di negara bersangkutan.

Di Jepang nama brand Logitech dikenal dengan sebutan Logicool, hal ini dilakukan karena nama Logitec sudah digunakan oleh sebuah perusahaan yang ada di Jepang yang sudah berdiri sejak 1982.

DI Britania Raya Logitech menggunakan Brand Logi untuk memasarkan Produk mereka karena sudah ada perusahaan yang menggunakan nama Logitech di Glasgow Skotlandia

Sedangkan di Kanada, Logitech masih tetap menggunakan nama perusahaan mereka sendiri,, meskipun ada perusahaan yang Logitech Electronic yang sudah menggunakan nama yang meirib dengan Logitech, Logitech Elektronik merupakan perusahaan yang beregerak di Bidang elektronik konsumer sejak 1988


Sekian postingan dari saya kali ini semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan saya atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.


EmoticonEmoticon