Sunday, August 18, 2019

MEMATIKAN EFEK ANIMASI WINDOWS 10


Hai Sobat Ladangtekno

Kali ini mimin akan membagikan bagaimana cara untuk mematikan efek animasi yang ada di Windows 10.

Tujuan untuk mematikan efek animasi di Windows 10 untuk menghemat penggunaan sumberdaya pada PC sehingga PC dapat berjalan dengan performa yang lebih baik. efek animasi ini biasanya akan membuat PC dengan spesifikasi yang lebih rendah menjadi agak lemot.

Nah tanpa basa basi lagi, sekarang kita langsung saja masuk ke tutorialnya.

Pertama silahkan sobat buka RUN atau dengan menekan shortcut Windows + R kemudian ketikan kata kunci systempropertiesadvanced. Kemudian tekan OK. silahkan lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


cari systempropertiesadvanced
cari systempropertiesadvanced

Jika sudah sobat akan ditampilkan popup system properties, silahkan pilih setting. Lihat gambar dibawah ini

klik setting
klik setting


Jika sudah sobat akan diarahkan ke popup seperti gambar dibawah ini, silahkan sobat ganti pada bagian Let Windows Chose what's best for my computer menjadi Adjust for Best Performance.

merubah performance options
merubah performance options

Jadinya seperti gambar dibawah ini.

performance options telah dirubah
performance options telah dirubah

Selesai.

Sedikit penjelasan untuk pilih yang dipilih tersebut akan menonaktifkan beberapa efek default dari Windows, Jika sobat ingin menggunakan beberapa efeknya silahkan sobat bisa pilih-pilih pada box yang ada dibawahnya efek atau fasilitas mana yang ingin sobat aktifkan.

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.


EmoticonEmoticon