Monday, August 12, 2019

CARA MEMATIKAN SERVICES WINDOWS UPDATE DI WINDOWS 10

CARA MEMATIKAN SERVICES WINDOWS UPDATE DI WINDOWS 10


Hai Sobat Ladangtekno 

Kali ini mimin akan membagikan tutorial untuk mematikan service Windows Update di Windows 10. Sebagian besar orang mematikan Windows 10 dikarena seringkali Update pada Windows 10 dilakukan tanpa adanya pemberitahuan dan membuat kuota habis ketika menggunakan tethering dari HP.

Windows 10 tidak sama dengan Windows 7 karena ketika melakukan instalasi ada pilihan untuk mematikan Windows Update. sedangkan di Windows 10 tidak ada lagi pilihan untuk melakukan Windows Update.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan di Windows 10 untuk mematikan Windows Update salah satunya adalah dengan mengdisable servicenya. Catata: kalo cara mematikan Windows Update dengan mematikan Service maka ketika sobat melakukan pengecekan Windows Update maka Servicenya akan menjadi aktif kembali sehingga sobat harus melakukan disable kembali Service Windows Updatenya 

Ok, sekarang kita masuk ke cara untuk melakukan Setttingnya. Pertama silahkan akses service melalui start. caranya silahkan klik start dan ketikan service. silahkan klik pada pilihan service

mencari service
cari service

Kemudian jika sudah terbuka Windows Updatenya, silahkan cari Windows Update.

cari windows update
service windows update

Jika sudah ketemu Windows Updatenya. silahkan klik dua kali pada Windows Update. kemudian pada bagian Start up type silahkan ganti menjadi disable.


mengganti startup type disable
ganti disable

Selesai

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon