HOAX ADALAH

HOAX
HOAX

HOAX ADALAH

 

HAI SOBAT LADANGTEKNO

Apa kabar sobat kali ini semoga baik-baik saja ya,

pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai HOAX.HOAX merupakan kata yang kita sangat sering sekali dengar belakangan ini, bahkan setelah kemajuan dunia media sosial kata ini seperti menjadi makanan sehari-hari, dunia sosial media memang tidak bisa ditebak, kenyataan bisa jadi terlihat menjadi sebuah kepalsuan sedangkan kepalsuan bisa menjadi seperti terlihat benar-benar ada hehe.

Kembali lagi dengna HOAX!!!

HOAX memang dikaitkan dengan berita yang tidak benar adanya yang disebarluaskan oleh seseorang dan biasanya ada tujuan tertentu dibaliknya seperti untuk menimbulkan keributan, kepanikan dan lainnya, tetapi kadang ada juga yang membuat berita HOAX ini untuk senang-senang saja dan awalnya mereka tidak mengira lelucon yang diciptakan tersebut akan menjadi HOAX.

Sebenarnya penyebaran berita palsu seperti ini sudah ada sejak dulu sekali, tapi ruang lingkupnya sangat kecil dan kemungkinan untuk pelacakan berita palsu ini sulit dikarenakan datangnya dari mulut kemulut. sedangkan saat ini karena mudahnya akses media sosial, berita-berita HOAX dapat dengan mudah bertebaran dimana-mana dan penyebarannyapun dapat berlangsung dengan cepat dikarenakan media sosial diakses dengan bebas.

Berita HOAX ini seringkali diberitakan dengan hal-hal yang menyangkut emosi, sehingga dapat membuat sesorang menjadi prihatin, panik, emosi dan sebagainya. seperti berita bencana yang tentu dapat menimbulkan kepanikan, cointoh lain misalnya berita palsu penganiyayaan yang bisa membuat seseorang atau sekelompong orang saling membenci sehingga gampang sekali untuk bisa diadu domba.

Mulai sekarang marilah kita dengan bijak memilah segala informasi yang ada di dunia maya, baik itu di media sosial maupun website, karen tidak semua informasi tersebut benarnya ada dan tidak semua informasi tersebut salah. jadi sebelum kita memutuskan pilihan, terlebihdahulu ada baiknya kita periksa terlebihdahulu kebenaran dari berita tersebut, apakah benar atau tidak, sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

sekian postingan mimin kali ini, semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.

Terimakasih

Berikut ini adalah beberapa pembahasan mengenai kejahatan dunia maya
Link terkait:

tags:
hoax

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon