Wednesday, July 31, 2019

CARA INSTALL CRYSTAL DISK MARK DI WINDOWS

CARA INSTALL CRYSTAL DISK MARK DI WINDOWS

CARA INSTALL CRYSTAL DISK MARK DI WINDOWS

HAI SOBAT LADANGTEKNO

Kali ini mimin akan membagikan tutorial cara melakukan instalasi CrystalDiskMark di Windows. Crystal Disk Mark ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan informasi terhadap sebuah DISK, terutama Disk yang biasanya sering digunakan di komputer. CrystalDiskMark memiliki beberapa versi yaitu Standard, Shizuki dan Kurei Kei. sebenarnya tidak ada perbedaan spesifikasi dari ketiganya hanya pada temanya. jadi Versi Shizuki dan Kurei Kei menggunakan tema Anime (dikatan jika pembuat aplikasi ini adalah seorang penggemar anime) sedangkan Versi Standard menggunakan tema polos tanpa embel-embel gambar.

Tanpa basa basi lagi, langsung saja Berikut adalah cara untuk melakukan Instalasi CrystalDiskMark di PC.

MELALUI MICROSOFT STORE
Untuk pengguna Windows 10 instalasi CrystalDiskMark dapat dilakukan melalui Microsoft Store, caranya tinggal buka Microsoft Store dan kemudian Search CrystalDiskMark
CARA INSTALL CRYSTAL DISK MARK DI WINDOWS
cari Crystall Disk Mark

Di Windows Store tersedia dua versi yaitu yang standar dan Shizuki, silahkan sobat bebas memilih dengan cara mengklik salah satunya.

CARA INSTALL CRYSTAL DISK MARK DI WINDOWS
get and install

Silahkan sobat klik get dan kemudian install aplikasinya.

Selesai.


MELALUI WEB CRYSTALDISKMARK
Bagi sobat yang tidak menggunakan Windows 10 atau fitur Windows Updatenya dimatikan sehingga tidak bisa download melalui Microsoft Store, silahkan sobat bisa download aplikasinya melalui website CrystalDiskMark di crystalmark.info

Silahkan download melalui halaman tersebut, kemudian install aplikasi yang sudah didownload, silahkan ikuti perintahnya karena tidak ada yang perlu di setting.

Selesai

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.


EmoticonEmoticon