Friday, October 16, 2020

iPhone 12 - Dijual Tanpa Charger | Bukan Sesuatu yang Ditunggu-tunggu seperti sebelumnya hmm

Iphone 12


Hai,

Gatel rasanya pengen bahasa iPhone 12 ini wkkw. Sebenernya sudah banyak yang bahan tentang iPhone 12 namun saya masih ingin sekali untuk membahasnya terutama mengenai beberapa hal baru yang ada di iPhone kali ini.


Setelah sebelumnya sempat heboh dengan perilisan stand iMac dengan harga mencapai 999 USD, beberapa hari yang lalu Apple melakukan perilisan iPhone generasi ke-12 mereka.


Perilisan iPhone tahun ini serasa biasa saja sepertinya, tidak ada yang spesial. Atau hanya saya yang merasakan seperti itu?,


Saya sendiri merasa tidak ada perubahan yang begitu signifikan saat dikeluarkannya iPhone 12 ini, serasa hambar aja gitu buat perilisan iPhone yang masih menjadi kelas premium.


Biasanya perilisan Hp kelas premium memang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh penikmat teknologi, karena akan ada banyak hal baru yang bisa didapatkkan dari gadget kelas ini. Perusahaan akan jor-joran untuk memasukan teknologi terbaru mereka ke produk kelas premium untuk menarik pembeli


Tapi sepertinya tidak dengan peluncuran iPhone ini. Memang beberapa tahun belakangan peluncuran iPhone tidak begitu memiliki antusias yang tinggi seperti dulu-dulu, dan peluncuran iPhone 12 ini yang baru beberapa hari lalu diluncurkan terasa begitu hambar.


Seperti tidak ada hal baru yang ditunjukan untuk gagdet kelas premium sekaliber iPhone yang dibuat oleh Apple. Tapi memang iPhone selalu memiliki penggemar setia mereka, Orang-orang itu sering bilang:

 

Iphone selalu dicela, tapi diinginkan


Ibarat benci tapi rindu wkkw. Yaps, iPhone ini banyak sekali yang mencela tapi dalam hati mereka, mereka masih ingin punya ini produk wkkw. Termasuk saya sendiri juga pengen punya padahal mikir 

 

"apaan ya, biasa aja keknya, gak ada fitur spesial, tapi kalo ada uang lebih pengen juga belinya"

 

 

 

Ok sekarang kita balik lagi ngomongin soal iPhone 12nya ya 



Rilis dalam 4 Seri

iPhone 12 dirilis dalam 4 seri seperti yang saya sudah list diatas, untuk spesifikasinya kalian bisa langsung aja klik jenis iPhonenya saya ambil sumber dari web Applenya langsung, kalau ditulis disini jadi panjang banget keknya nanti.


Seri yang dikeluarkan sebenarnya mirib dengan sebelum-sebelumnya hanya saja disini ada penambahan satu seri yaitu iPhone seri mini yang sebelumnya tidak ada.




Design "Jadul" Mirib Iphone 5

Design "Jadul" Mirib Iphone 5

Kalau designnya dibilang jadul sih entah ya, menurut saya design iPhone 5 ini salah satu yang ikonik sebelum adanya design yang membulat seperti sekarang ini. Namun karena iPhone 5 ini sudah lama sekali dan sekarang designnya sama seperti dulu lagi, jadi design iPhone terasa seperti jadul gitu


Padahal iPhone 12 juga bukan seri khusus yang dikeluarkan untuk memperingati sesuatu, tapi balik lagi, desain emang menjadi urusan selera masing-masing, toh banyak juga di komentar yang suka dengan design seperti ini salah satu alasannya mudah dibawa karena jadi tidak licin




Dijual Tanpa Adapter Charger dan Earpods

Dijual Tanpa Adapter Charger dan Earpods

Kalau tanpa Earpods saya rasa masih menjadi sesuatu yang bisa diterima karena banyak juga Hp yang bukan kelas premium tidak menyediakan Earphone dalam paket penjualan mereka.


Nah kalau tanpa adapter charger, inilah yang menjadi permasalahan. Bayangkan kita beli handphone tapi tidak dapat adapter buat charger trus ngechargenya gimana coba wkkw.


Apple beralasan melakukan hal ini untuk mengurangi limbah dari barang elektronik. Yaps, memang kalau orang yang sebelumnya sudah menggunakan Iphone masih bisa kembali menggunakan charger mereka yang lama tapi bagaimana dengan pengguna baru, Tentu akan mengalami kesusahan karena harus membeli charger baru lagi secara terpisah.


Walaupun Apple menyedia kabel data dari USB C ke Lightning, namun ini juga tetap membuat saya merasa sedikit aneh dengan keputusan Apple.




Apple memang menjadi merk premium sampai saat ini, bahkan penggeamrnya masih sangat banyak sekali sampai saat ini. Saya Akui memang ekosistem Apple itu membuat kita merasa nyaman untuk menggunakannya dan sulit untuk lepas dari produk mereka.


Ok, sekian dah dulu ulasan saya kali ini. Semoga kalian suka, yuk komen kalau ada yang mau didiskusian :)

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon