Saturday, October 17, 2020

Google Pixel 4A - Solusi Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau | Berapakah Harganya???

pixel 4A 5G
Gambar: Google Store

 

Google Pixel memang tidak pernah masuk secara resmi ke Indonesia. Karena salah satu hal tersebut Pixel menjadi salah satu smartphone yang cukup langka di Indonesia. Pixel terkenal karena memiliki kemampuan kamera yang mumpuni dan juga karena buatan Google, Pixel memiliki dukungan sistem operasi yang lebih panjang dibawah proyek Android One.

 

Google Pixel pun hanya memiliki spesifikasi untuk kelas premium saja, apalagi tidak masuk secara resmi ke Indonesia, maka dari itu harganya menjadi cukup mahal.


Kali ini yang akan kita bahas adalah tentang smartphone Pixel dengan seri Pixel 4A 5G, yaps 5G. Smartphone ini saat ini menjadi salah satu smartphone dengan yang bisa dikatakan "murah" untuk dukungan 5G didalamnya.


Spesifikasi teknis lengkapnya bisa kalian lihat blog GSMArena tentang Google Pixel 4A 5G ya, karena cukup panjang juga kalau ditulis ulang disini kwkw. 


Di Indonesia sendiri teknologi 5G memang belum ada batang hidungnya, mungkin untuk kemunculan pertamanya secara publik harus menunggu beberapa tahun lagi dan itupun saya rasa hanya akan ada untuk daerah kota besar yang diawali dengan Jakarta tentunya.


Saya sendiri belum pernah menggunakan smartphone Pixel, tapi Pixel menajdi salah satu wishlist smartphone saya. Oke sekarang kita balik lagi ngomongin soal Pixel 4A yang menjadi salah satu solusi smartphone 5G dengan harga terjangkau bagi kalian yang ingin menikmati teknologi 5G.


Tapi mahal juga jadinya ya, kan harus keluar negeri dulu biar dapat jaringan 5Gnya wkkwkw


Pixel 4A 5G dirilis bersamaan dengan seri Pixel lainnya yaitu Pixel 5 namun hanya seri Pixel 4A saja yang ada veri 5Gnya sedangkan Pixel 5 tidak ada versi 5Gnya.



Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

Penambahan fitur ini membuat harga Pixel 4A 5G naik menjadi seharga $499 atau Rp. 7.367.410,65. Dibandingkan dengan Pixel 4A biasa yang seharga US$349.99 atau Rp. 5.167.374,86 kenaikan harga sebesar 2 juta rupiah terasa tidak begitu tinggi jika dilihat smartphone ini dibekali dengan teknologi masa depan 5G.


Sebagaimana dengan seri Pixel lainnya Pixel 4A 5G ini juga menggunakan proyek android one yang artinya akan mendapatkan dukungan yang cukup panjang dari segi perangkat lunak. Jadi dengan peningkatan harga 2 juta rupiah dan teknologi yang didapatkan rasanya tidak begitu mahal.


Bagaimana apa kalian menarik untuk memesannya dari luar negeri?, tentunya harga yang saya sebutkan diatas adalah harga diluar, jadi kalau masuk ke Indonesia tentunya akan bertambah karena terkena biaya pengiriman dan pajak


Sayangnya memang teknologi 5G sepertinya masih lama di Indonesia mengingat memang belum ada batang hidungnya. Jadi percuma juga kalau memiliki smartphonenya sekarang.

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon