Wednesday, December 4, 2019

Jadikan Smartphone Kamu Komputer dengan Samsung DeX

Samsung DeX dapat membatu seseorang untuk mendapatkan rasa bekerja seperti menggunakan laptop/desktop dengan menggunakan smartphone/tablet dari Samsung. Lalu apakah Samsung DeX sudah dapat menggantikan fungsi dari laptop?..

Samsung dex
  • Samsung dex. Foto: google.com

Ladangtekno,-Siapa yang tidak kenal dengan Samsung, yap salah satu vendor Smartphone terbesar di dunia ini dengan smartphone mereka.

Nah, sekarang apakah kalian pernah berifikir mengenai apakah sebuah smartphone/tablet dapat menggantikan fungsi sebuah Laptop sebagaimana Laptop yang saat ini sudah bisa menggantikan sebagian besar fungsionalitas yang dapat dilakukan oleh Komputer Desktop.

Karena, seperti yang kita ketahui, banyak orang kesulitan untuk dapat berpoduktivitas ketika berpergian karena menggunakan laptop yang tidak praktis ketika digunakan bekerja mobile dengan cepat istilahkan stop and go.

Hal inilah yang coba diatasi oleh samsung dengan mengeluarkan sebuah fitur yang ada di Smartphone seri flagship mereka Samsung S10 dan Note 10 serta seri tablet mereka.



Fitur tersebut adalah Samsung DeX, yaitu fitur yang memungkinkan perangkat mobile kalian memiliki tampilan seperti desktop/laptop.

Tampilan Samsung DeX
  • Tampilan Samsung DeX. Foto: Android Authority
Walaupun performa yang dimiliki tidak sehebat PC desktop/laptop, namun fitur ini sudah cukup untuk digunakan mengerjakan perkerjaan yang ringan, seperti mengetik, edit video ringan dan browsing

Tampilan seperti ini memang sangat akan membantu pekerjaan, semisal wartawan yang sering bekerja mobile dan harus menyampaikan pekerjaan dengan cepat. Maka wartawan tersebut memerlukan sebuah device yang dapat digunakan secara cepat untuk mengetik berita

Kalau dalam bentuk smartphone memang fitur ini serasa akan kurang berguna karena layar smartphone yang kecil dan susah untuk digunakan mengentik panjang, sedangkan dalam tablet fitur ini akan sanat berguna

Karena rata-rata tablet sudah memiliki ukuran yang sesuai sehingga dapat digunakan mengetik cukup panjang seperti menulis berita di blog dan mengetik resume.

kalau dikatakan untuk menggantikan Laptop, sayang sekali memang hanya sebagian kecil hal saja dari laptop yang dapat digantikan oleh Samsung DeX ini, ada banyak hal yang memang masih belum dapat digantikan terutama dalam pekerjaan yang memerlukan hal ekstra seperti membuat dokumen yang kompleks atau mengedit video maupun gambar

Namun ketika digunakan dalam pekerjaa ringan, Samsung DeX sudah dapat digunakan untuk membantu pekerjaan Mobile.

Lalu apakah sudah atau belum dapat menggantikan Laptop, hal ini tergantung kalian masing-masing. apakah sobat membuatkan hal yang kompleks dalam pekerjaan kalian, jika iya maka Samsung DeX ini dapat dikatakan belum dapat menggantikan Samsung DeX sedangkan jika hanya perkerjaan ringan seperti hal yang dilakukan datas, Samsung DeX sudah dapat membantu pekerjaan kalain

Sekian postingan dari saya kali ini semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan saya atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.

tags:
Samsung
SamsungDeX

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon