Monday, July 29, 2019

SEJARAH PERUSAHAAN LG

SEJARAH PERUSAHAAN LG
Logo LG

SEJARAH PERUSAHAAN LG

HAI SOBAT LADANGTEKNO

Siapa disini yang tidak kenal dengan perusahanaan LG, kayaknya hampir semua orang tahu dengan merk ini. LG terkenal dengan perangkat elektroniknya seperti Kulkas, AC, TV sampai dengan HP. selain itu LG juga menjadi pesaing Samsung dalam menciptakan Panel LCD dan LED yang kita kenal dengan nama OLED.

Perjalanan perusahaan LG dimulai dari tahun 1947 atas kerjasama dari dua keluarga Koo dan Heo yang sebelumnya telah memiliki bisnis yang saling bersaing antara satu dengan yang lainnya, berdirilah sebuah perusahaan dengan nama LG Chemical Industrial Co. atau sekarang yang dikenal dengan nama LG Chemical yang merupakan perusahaan kimia yang pertama di korea.

Pada tahun 1958 LG memperluas cakupan perusahaanya dengan mendirikan Goldstar Electronik Co. atau yang sekarang kita kenal dengan nama LG Elektronik sekaligus menjadi perusahaan elektronik pertama yang berdiri di korea.

Tahun 1959 tepatnya pada tangaal 4 November sebuah koran asa korea Kookje Daily News mempublikasikan tentang Radio pertama buatan Korea yang dirakit oleh Goldstar yang diberi nama A-501.

Tahun 1965 Goldstar/LG menjadi perusahaan yang berhasil menciptakan lemari es pertama di Korea

Tahun 1966 Goldstar/LG menjadi perusahaan Korea pertama yang berhasil memproduksi televisi

Tahun 1970 Goldstar/LG Berhasil mendapatkan pemasukan sebesar USD 100 juta pada saat itu dari hasil ekspor perangkat elektronik.

Tahun 1982 Goldstar/LG Mulai melakukan ekspansi perusahaan dan berhasil membangun tempat produksi pertama di luar Korea yaitu di Amerika Serikat.

Tahun 1995 Glodstar Elektronik berubah nama menjadi LG Elektronik yang kita kenal sekarang dengan produk-produk elektroniknya.

Tahun 1999 LG membangun usaha gabungan untuk membuat panel LCD

Tahun 2005 LG berhasil menjadi pemimpin pasar penjualan mesin cuci di Amerika Serikat.

Tahun 2008 LG behasil mengembangkan Chip Modem Pertama didunia yang mendukung jaringan LTE

Tahun 2009 LG Berhasil menjadi Merk Dagang untuk televisi LCD terbesar kedua di dunia

Tahun 2011 LG memperkenalkan produk kacamata 3D TVs mereka

Tahun 2012 LG berhasil membuat TV 84 inchi pertama di dunia dengan resolusi Ultra HD TV

Tahun 2013 LG memperkenalkan HomeChat

Tahun 2014 LG memperkenalkan TV OLED 4K mereka dan WebOS Mereka untuk pertamakalinya di dunia. Selain itu pada tahun yang sama LG juga memperkenalkan smartphone mereka yang diberi nama LG G3 dengan layar beresolusi Quad HD.

Tahun 2016 LG memperkenalkan merk dagang untuk premium mereka yang diberi nama LG SIGNATURE 

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.


EmoticonEmoticon