DHGate, E-COMMERCE UNTUK RESELLER CHINA MENUJU GLOBAL

dhgate
dhgate

DHGate, E-COMMERCE UNTUK RESELLER CHINA MENUJU GLOBAL


Hai Sobat Ladangtekno

DHGate adalah sebuah e-commerce yang memilki jenis binsis B2B yang menghubungakan seller di China dengan retailer global. Walaupun memiliki sifat grosir pengguna dapat melakukan pembelian barang dengan jumlah kecil termasuk hanya memesan satu item saja.

BISNIS PROSES
Bisnis proses DHgate
Bisnis proses DHgate
  • Pembeli membuat penawaran di marketplace DHGate dengan melalukan proses pembelain.
  • Pembeli melakukan pembayaran ke DHGate dari barang yang sudah dipesan sebelumnya, jadi pembyarang di DHgate tidak dilakukan langsung ke seller namun melalui pihak DHGate
  • Seller akan melakukan pengiriman pesanan pelanggan, saat pelanggan sudah melakukan pembayaran ke Pihak DHGate
  • Pembeli memeriksa barang kiriman yang sudah diteriman dan melakukan konfirmasi ke pihak DHGate
  • DHGate melakukan pembayaran ke seller.

PAYMENT GATEWAY
Payment Gateway di DHGate dapat menggunakan DHpay yang dimiliki oleh DHGate atau menggunakan jasa pihak kegita

DHpay
DHpay

DHpay merupakan sebauh metode pembayaran yang dimiliki oleh DHGate. Pembayaran melalui DHpay dapat dilakuakan ketika pelanggan sudah memiliki akun DHPay. DHpay memungkinkan pembeli untuk melakukan pembayaran secara penuh terhadap barang pesanan atau pembayaran sebagian yaitu pembayarang menggunakan DHpay bersama dengean menggunakan metode pembayaran pihak ketiga.

Pembayaran Pihak Ketiga
Pembayaran Pihak Ketiga

Metode pembayan lainnya yang dapat dilakukan di DHGate yaitu menggukan Visa, Mastercard, Express Pay, Secure Pay, Bank Transfer (lokal), Skrill, dan Bank Transfer (Internasional)


PENGIRIMAN BARANG
Proses pengiriman barang dari order sampai barang diterima dari situs Dhgate.com adalah sebagai berikut
  • Menghubungi dan melakukan kerja sama dengan agen forwarder di Indonesia
  • Meminta marking code pada agen forwarder 
  • Order barang dan proses pembayaran barang sudah dilakukan beserta memberitahu marking code yang kita miliki kepada penjual
  • Barang yang memiliki marking code dikelompokan dalam satu container sesuai dengan negara tujuan
  • Barang dikirim baik melalui jalur Udara maupun Laut
  • Barang sampai di pelabuhan internasional negara tujuan dan melakukan unpacking container 
  • Agen perusahaan akan mengirimkan barang ke pada konsumen dengan jasa pengiriman lokal seperti JNE, TIKI, POS.dan lain sebagainya
  • Barang diterima konsumen
Agen forwarder adalah perusahaan yang menjual jasa dalam proses pengiriman antar negara yang diamana sudah memiliki izin dari instansi terkait seperti BEA CUKAI, sedangkan marking code adalah code untuk barang yang dikirim dari luar negeri agar pada proses unpacking container, barang yang kita beli tidak tertukar dengan yang barang lainya serta dengan marking code.

CARA MEMPEROLEH KEUNTUNGAN
Keuntungan yang diperoleh Dhgate hanya melalui akun premium penjual barang, dhgate sendiri sekarang lebih memfokuskan diri untuk mengaet user dari seluruh dunia untuk mau berbelanja di situs Dhgate sudah banyak sebelumnya e-commerce yang sama dengan Dhgate yang memiliki lebih banyak user.


Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama. Jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi.

Tags:
ladangtekno
DHgate

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon