7 TREN TEKNOLOGI DI TAHUN 2020

teknologi yang berkembang 2020
teknologi yang berkembang 2020

7 TREN TEKNOLOGI DI TAHUN 2020


Hai Sobat Ladangtekno 

Teknologi berkembang setiap tahunnya dan setiap tahun tren yang ada di dunia teknologi memang tidak secara keseluruhan berubah namun ada beberapa teknologi yang menjadi idaman di setiap tahunnya. nah berikut ini adalah 7 Tren Teknologi yang diperkirakan akan menjadi booming di tahun 2020

TEKNOLOGI 5G
Di beberapa negara saat ini teknologi 5G sudah diluncurkan dan dapat diakses, walaupun cakupannya belum luas, teknologi 5G tahun depan diperkirakan akan menjadi booming. dengan menggunakan teknologi 5G, jaringan akan menjadi semain kencang dan latency koneksi akan semakin kecil sehingga hal ini akan membuat streaming menjadi semakin lancar.

Perusahaan yang saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi 5G adalah Qualcomm, At&T, Verizon, Nokai Ericsson dan Huawei. Samsung salah satu vendor Hp terbesar di dunia juga telah mengeluarkan Hp yang mendukung konektivitas 5G yaitu Samsung seri S10. Dengan adanya jaringan 5G akan meningkatkan perkembangan teknologi terutama yang menggunakan jaringan untuk konektivitas realtime seperti Smart City, IoT, Kendaraan Autonomus dan lain sebagainya.


WI-FI 6
Jaringan Wi-Fi saat ini memang sudah terbilang cepat dengan menggunakan generasi Wi-Fi AC. Perkembangan kedepannya akan hadir Wi-Fi 6 yang mana dapat bekerja secara bersamaan dengan teknologi jaringan 5G yang akan memberikan kecepatan internet hingga 3 kali lebih cepat dari yang dapat dicapai Wi-Fi pada generasi sebelumnya.


ANALYTICS
Analytics merupakan proses untuk mengolah sebuah data untuk mendapatkan informasi yang ada didalamnya, saat ini data merupakan komoditas yang sangat penting sekali, mengingat begitu banyak perusahaan yang sudah menerapkan teknologi informasi, namun seringkali data tersebut terbuang sia-sia karena tidak ada yang dapat mengolahnya dengan baik atau diolah pada waktu yang salah sehingga tidak tepat dengan momennya. Diperkirakan pada tahun 2020 seiring dengan peningkatan jumlah data yang ada di dunia maka peluang perusahaan untuk terjun dalam biang Analytics akan semakin terbuka lebar. bisnis ini memang akan sangat membantu bagi client untuk mengembangkan bisnisnya dengan tepat.


AI DAN MACHINE LEARNING
AI dan Machine Learning memang sudah mulai popular beberapa tahun belakangan ini. dengan perkembangan teknologi seperti 5G makan akan sangat mendukung dalam pengembangan AI dan Machine Learning yang menggunakan konektivitas secara realtime. AI dan Machine Learning juga dapat membantu sebuah perusahaan dalam melakukan analytics terhadap sebuah permasalahan.


BLOCKCHAIN
Banyak perusahaan mulai tertarik untuk mengembangkan teknologi Blockchain beberapa tahun belakangan ini. Teknologi Blockchain mulai booming saat boomingnya bitcoin karena peningkatan harganya yang fantastis. Beberapa perusahaan seperti Amazone, Samsung, Microsoft, IBM dan Alibaba sudah mengembangkan teknologi Ini.


ROBOTIC PROCESS AUTOMATION (RPA)
RPA bukan merupakan sebuah teknologi yang benar-benar baru karena teknologi ini juga merupakan dasar dari AI. Seiring dengan perkembangan teknologi, tahun depan Teknologi ini diperkirakan akan semakin meningkat penggunaannya.


PRIVASI DIGITAL
Privasi digital memang sangat penting saat ini, mengingat banyak data dan informasi penting beredar melalui jalur ini. banyak hal-hal sederhana tentang privasi yang biasanya diabaikan oleh perusahaan dan bisa menjadi masalah besar. Pada tahun 2020 diperkirakan akan semakin banyak perusahaan yang berinvestasi pada layanan privasi baik itu bagi konsumen maupaun bagi mereka sendir


Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama 

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

tags:
ladangtekno
teknologi

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon