Thursday, July 18, 2019

TERINDIKASI BERBAHAYA, AS SERUKAN PENYELIDIKAN APLIKASI WAJAH TUA FACEAPP

faceapp
faceapp

TERINDIKASI BERBAHAYA, AS SERUKAN PENYELIDIKAN APLIKASI WAJAH TUA FACEAPP

Hai Sobat Ladangtekno 

Belakangan ini sedang marak di media sosial, terutama Instagram dimana orang-orang banyak yang mengunggah foto dengan merubah wajah menjadi seperti seorang tua (kakek-kakek atau nenek-nenek). Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang disebut dengan nama FaceApp.

Amerika serikat memberikan himabuan mengejutkan agar aplikasi FaceApp tersebut diselidiki karena diperkirakan dapat melanggar privasi dan bisa menganggu keamanan nasional negara. Hal ini dihimbau oleh Chuck Schumer yang merupakan Senator Amerika kepada badan Intelejen AS FBI, Komisi Federal Perdagangan (FTC) dan Badan Perlindungan Konsumen.

FaceApp sebenarnya merupakan sebuah StartUp yang berasal dari Rusia. Aplikasi ini tidak hanya bisa merubah wajah menjadi lebih tua tapi juga bisa mengganti jenis kelamin dan memuluskan wajah pada foto. Menurut AS FaceApp akan sangat mengganggu jika informasi pribadi yang warga AS diberikan kepada pemerintah asing yang terlibat dalam permusuhan dunia maya dengan Amerika Serikat

Apapun aplikasi yang kita gunakan ada baiknya kita membaca privacy dan policy dari aplikasi tersebut dan mengetahui ToS yang ada didalamnya.

Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama 

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

tags:
ladangtekno
FaceApp


EmoticonEmoticon