META TAG, PENTINGKAH BUAT BLOG?

apa itu meta tag

META TAG, PENTINGKAH BUAT BLOG?

 
Hai Sobat Ladangtekno,
Bagaimana kabar kalian hari ini, semoga semua bahagia ya, ok pada kesempatan kali ini mimin akan memposting mengenai meta tag, ya betul sekali, saat kita membuat sebuah blog sering kali kita mendengar istilah mengenai meta tag, ada meta tag deskripsi dan meta tag keywords, tapi sebenarnya apa sih itu meta tag, ok langsung saja simak pembahasan dibawah ini.

Berdasarkan halam resmi Google, meta tag adalah cara yang dilakukan webmaster untuk memberikan informasi mengenai blog kita kepada klien atau orang yang akan mengakses blog kita dimana tag meta ini biasanya ditambahkan pada bagian header dari blog atau pada bagian tag <head>.....</head>, jadi pada saat seseorang sedang melakukan browsing di dunia maya, sesorang mengetikan keywords tertentu dan mesin pencari akan menampilakan hasil pencaharian maka meta tag ini akan memberikan informasi secara singkat mengenai isi dari masing-masing blog yang ingin diakses oleh klien, istilahnya contekan kecil deh wkkw..

Seperti yang sudah mimin bilang tadi meta tag ini dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu meta tag deskripsi dan meta tag keyword, apakah itu? mari kita bahas di pembahassn dibawah,

Meta Tag Deskripsi

Meta tag deskripsi merupakan meta tag yang memberikan informasi deskripsi dari blog kita, informasi tersebut seuai dengan deskripsi yang dituliskan oleh pemilik blog. metag tag deskripsi dapat dituliskan untuk memberikan deskripsi dari keseluruhan blog kita atau dari setiap postingan. Meta tag deskripsi yang ditulis untuk halaman depan blog hanya perlu ditulis sekali sedangkan meta tag deskripsi yang ditulis untuk setiap postingan harus ditulis di setiap postingkan

Meta Tag Keyword

Meta tag keywords atau kanta kunci adalah meta tag yang memberikan infomasi mengenai kata kunci dalam pencarian dari blog kita, kita harus memilih kata kunci yang laris di gunakan namun ada juga pilihan untuk memilih kata kunci niche/ceruk, yaitu kata kunci yang jarang digunakan namun ketika ada seseorang yang menggunakan kata kunci tersebut biasanya hasil dari pencarian akan lebih besar mengarah ke blog kita.

Nah, sekarang sudah paham kan mengenai apa itu meta tag. semoga postingan mimin kali ini bisa membantu teman-teman dalam mempelajari teknik-teknik dalam blogging dan yang terkahir terimakasih telah berkunjung.


link terkait:

 

Ladangtekno

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon