Tuesday, June 25, 2019

CARA MENGHUBUNGKAN GOOGLE ANALYTICS DENGAN BLOGSPOT

cara menghubungkan blogspot dengan google analytics


CARA MENGHUBUNGKAN GOOGLE ANALYTICS DENGAN BLOGSPOT

Hai sobat ladangtekno.

Kali ini mimin akan memposting bagaimana cara menghubungkan google analytics dengan blogspot kali. nah sebagai perkenalan google analytics merupakan aplikasi yang dikluarkan oleh Google, fungsinya untuk melakukan analisa terhadap blog teman-teman, seperti pengunjung, berapa lama pengunjung berdiam di blog dan lain sebagainya. ok tanpa basa-basi lagi langsung saja kita mulai untuk melakukan tutorialnya.

  • pertama-tama silahkan login dahulu ke google analytics dengan akun google yang kalian miliki, di search engine bisa dicari dengan keyword google analytics atau bisa melalui link ini: https://analytics.google.com/analytics/web

  • selanjutnya silahkan silahkan masuk ke setting admi dan pilih buat akun baru atau create new account seperti gambar dibawah ini
membuat akun baru
  • anda akan dialihkan ke halaman yang berisikan form pendaftaran, dibagian atas silahkan pilih menu situs atau website/web, kemudian silahkan isikan data-data anda di form yang sudah disediakan dengan data yang sesuai dengan blog anda seperti gambar dibawah ini. jika semua data sudah terisi silahkan simpan dengan mengklik dapatkan id pelacakan.

  • kemudian anda akan dialihkan ke halaman yang berisikan id pelacakan anda. disilahkan copy id tersebut

copy id pelacakan di analytics
  • silahkan menuju dashboard blogger kemudian pilih menu setting/setelan -> other/lainnya -> lalu cari ID Properti Web Analytics kemudian masukan id analytics yang sudah dicopy tadi ke dalamnya, jangan lupa klik simpan untuk menyimpan perubahan yang dilakukan.

Sekian dulu postingan mimin kali ini, semoga ini bisa membantu teman-teman dalam meningkatkan kulitas blog teman-teman. jangan lupa terus kunjungi ladangtekno dan dapatkan informasi dan tutorial mengenai teknologi setiap harinya.

terimakasih

tags:
ladangtekno
googleanalytics

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon