Wednesday, June 26, 2019

CARA MENGGUNAKAN USB TETHERING DI ANDROID

HOTSPOT TETHERING
usb tethering

CARA MENGGUNAKAN USB TETHERING DI ANDROID

Hai Sobat Ladangtekno

Kembali lagi dengan mimin nih, kali ini mimin bakal ngasi tau cara buat menggunakan USB tethering. Sobat udah pada tau belum apa itu usb tethering, fitur ini sudah ada di sebagian besar hp android saat ini namun sering terlupakan karena jarang terpakai juga nah pertama kita mulai dengan perkenalan apa itu usb tethering.

Jadi Usb Tethering adalah salah satu cara untuk membagikan atau berbagi koneksi antar perangkat dengan menggunakan jalur usb, jadi sobat tinggal mengkoneksikan perangkat sobat ke internet (handphone) dan kemudian colokan ke laptop atau pc sobat maka laptop sobat akan langsung konek ke intenet.
TAPI!!!, kenapa ribet??? kan hp juga udah bisa tethering tinggal nayalain aja dan gak perlu colokin usb
nah jadi sebenarnya memang agak ribet jika sobat menggunakan alat ini seandainya sobat menggunakan koneksi pribadi atau paket data. usb tethering ini akan sangat berguna ketika sobat menggunakan perangkat yang tidak bisa secara bebas terkoneksi kejaringan internet semuanya. misa sobal pergi ke wifi corner dan menggunakan perangkat hp dan pc disana, sobat bisa memilih untuk mengkoneksikan pc sobat ken internet tapi hp sobat tidak kebagian koneksi, lalu jika sobat mengkoneksikan hp sobat ke internet makan sobat tidak bisa menggunakan tethering, dikarenakan perangkat tidak mendukung untuk melakukan tethering dan koneksi ke wifi sekaligus. nah pada saat inalah pentingnya usb tethering, sobat bisa mengkoneksikan pc sobat ke intertenet dengan menggunakan usb tethering dari hp.

UDAH paham kan???

sekarang lanjut, kita ke tutorialnya, BTW mimin menggunakan device Nubia Z17 Mini, jadi bisa saja pengaturannya agak berbeda dengan hp lain, namun rasanya tidak akan jauh berbeda pengaturannya.

jadi pertama sobat silahkan konek ke wifi atau juga bisa menggunakan koneksi paket data. kemudian hubungkan perangkat sobat dengan komputer sobat. kemudian buka setting di hp sobat, setelah itu masuk ke menu pengaturan

setting pengaturan
setting


  • Setting
network tethering and portable hotspot
network tethering and portable hotspot
  • Network tethering and portable hotspot
Usb Tethering
Usb Tethering
  • Usb Tethering, silahkan diaktifkan usb tetheringnya, sehingga menjadi seperti gambar dibawah ini
usb tethering active
usb tethering active
  • jika pengaturan dan langkah yang dilakukan sudah sesuai maka seharunya laptop sudah bisa terkoneksi dengan internet seperti pada gambar dibawah ini 
berhasil terkoneksi ke internet
berhasil terkoneksi ke internet
 
Nah sekarang sobat dapa menikmati browsing dengan menggunakan usb tethering.

Sekian postingan mimin kali ini, semoga tutorial ini bisa membantu sobat ladangtekno sekalain. jangan lupa terus kunjungi ladangtekno dan dapatkan iformasi dan tutorial mengenai dunia teknologi setiap harinya, terimakasih.


tags:
ladangtekno
usbtethering
usb

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon