Monday, October 5, 2015

MENGENAL Y-40 : KOLAM RENANG TERDALAM DI DUNIA



Y-40 kolam renang terdalam didunia



Anda pasti pernah berenang di kolam renang bukan???.

Seberapa dalamkah kolam renang tempat anda sering berenang?, 1 meter, 2 meter, atau 3 meter?. itu tentu biasa saja, coba kita simak tentang kolam renang yang satu ini yaitu Y-40, kolam ini memiliki panjang  21 meter dan lebar 18 meter, dan anda pasti tidak akan mengira berapa dalam kolam renang buatan manusia ini, dalamnya adalah 137 Kaki atau 42 meter, ya 42 meter. Y-40 merupakan kolam renang terdalam saat ini,  

Y-40 kolam renang terdalam didunia



Kolam renang ini terletak di hotel Terme Milliepini , Montegrotto Terme, Padua, Italia. Pembangunan kolam renang ini sebernarnya sudah dimulai sejak tahun 1977 dan sempat dilakukan renovasi pada tahun 2013. 

Emanuele Boaretto  adalah orang yang mengarsiteki pembutana kolam ini. Kolam renang ini juga menawarkan pelayanan seperti fitness dlaam air, pembuatan film, teraphy, pelatihan selam dan fotographi. 


Y-40 kolam renang terdalam didunia
Emanuele Boaretto





Kolam  renang ini dibuat untuk tujuan menjadikan kolam renang ini sebagai kolam renang  terbaik di dunia. Y-40 memiliki gua bawah air, terowongan transparan yang bisa digunakan oleh para tamu untuk berjalan dan melihat para perenang yang sedang berenang. serta plaform dengan kedalaman yang bervariasi, sebelum dindingnya menyempit dan membrntuk bagian curam yang langsung mengarah ke kedalaman 42 meter, luas permukaan dari kolema renang ini memiliki luas yang berbeda dengan luas bagian dasarnya. Semakin dalam luas kolam menjadi lebih besar. Untuk mengisi penuh kolah ini diperluikan 4.300 meter kubik air yang suhunya diatur 32-34 derajat celcius. 

Foto- foto penampakan kolam renang Y-40



Y-40 kolam renang terdalam didunia




Y-40 kolam renang terdalam didunia




Y-40 kolam renang terdalam didunia




Y-40 kolam renang terdalam didunia




Y-40 kolam renang terdalam didunia


Setelah membaca artikel di atas, apakah anda ingin mencoba untuk berenang di kolam tersebut wkwkwk... jika tidak punya budget tentunya di Indonesia banyak terdapat kolam renang alami yang tak kalah dalamnya dari kolam renang diatas.

Sekian dulu ya untuk artikel saya kali ini, semoga bisa jadi inspirasi untuk yang hobi berenang dan dapat menambah wawasan anda,  mohon maaf apabila ada kesalahan kata, ketik ataupun ucapan yang tidak berkenan di hati anda (hahaha. .kayak nulis surat aja!).  Tetap kunjungi ladangtekno ya, dan temukan informasi menarik lainnya. Selamat malam.

Sumber:
  • kaskus
  • feed.id
  • sayangi.com
  • travelingyuk.com
  • wired.it
Tags|:
ladangtekno



EmoticonEmoticon