Daftar Smartphone Samsung yang Bisa Menggunakan Samsung Expert Raw

Daftar Smartphone Samsung yang Bisa Menggunakan Samsung Expert Raw




Samsung Expert Raw merupakan aplikasi kamera yang memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi bawaan dari smartphone pada umumnya.

 

Ada banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi Samsung Expert Raw, misalnya fitur manual dalam mengontrol kamera. Aplikasi Samsung Expert Raw juga mendukng HDR dengan multi-frame capture sehingga hasil foto yang didapatkan bisa lebih maksimal.


Aplikasi ini juga bisa menyimpan format gambar dalam bentuk DNG RAW. Sehingga jika kalian suka melakukan post editing dari hasil foto yang sudah diambil, resolusi gambar yang diperoleh menjadi lebih tinggi.


Samsung Expert Raw juga terintegrasi dengan Adobe Lightroom sehingga jika kalian ingin mengedit foto hasil jepretan dari smartphone di Lightroom fitur ini akan sangat memudahkan. Apalagi kalian bisa langsung membuka gambar dengan Format DNG RAW langsung dari Samsung Expert Raw ke Lightroom


Samsung Expert Raw awalanya hanya tersedia untuk seri Samsung Galaxy S22 Ultra dan S21 Ultra. Namun Samsung sudah merilis jika akan semakin banyak flagship mereka yang akan bisa menggunakan aplikasi ini.


Berikut ini adalah daftar dari smartphone Samsung yang sudah bisa menggunakan Samsung Expert Raw berserta tanggal mulai bisa digunkannya aplikasi ini.

 

Daftar Smartphone Samsung yang Bisa Menggunakan Samsung Expert Raw

 

  • Februari 2022
  1. Galaxy S22 Ultra
  2. Galaxy S22 Plus
  3. Galaxy S22

 

  • Awal Maret 2022
  1. Galaxy S21 Ultra


  • April 2022
  1. Galaxy Z Fold 3

 

  • Setelah April 2022
  1. Galaxy S20 Ultra
  2. Galaxy Note 20 Ultra
  3. Galaxy Z Fold 2

 

Daftar ini mungkin akan terus bertambah seiring dengan update yang diberikan Samsung sehingga semakin banyak smartphone mereka yang bisa menggunakan aplikasi Samsung Expert Raw


Bukan tidak mungkin jika nanti smartphone yang bukan flagship juga bisa menggunakan aplikasi Samsung Expert Raw. Kita nantikan saja










Itulah pembahasan mintek mengenai "Daftar Smartphone Samsung yang Bisa Menggunakan Samsung Expert Raw" semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi acuan..

 

Jangan lupa klik tombol follow di blog Ladangtekno ya, Jangan lupa juga kunjungi akun sosial media ladangtekno lainnya di 

 

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon