Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io

 

Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io

 

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai beberapa Code Editor dan Compiler Online Terbaik yang ada saat ini.


Tools-tools seperti ini akan semakin banyak seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi. Apalagi sekarang semakin trendnya kerja remote dengan adanya tools Code Editor dan Compiler Online yang semakin komplit.

 

Bisa saja diwaktu mendatang orang-orang tidak akan perlu lagi memiliki perangkat dengan spesifikasi yang tinggi cukup dengan menggunakan koneksi internet yang cepat dan layanan IDE berbasis cloud makan mereka sudah bisa mulai mengerjakan perkerjaan mereka.


Sekarang mintek akan membahas salah satu pilihan terbaik dari list yang sudah mintek berikan sebelumnya. Namanya adalah Glot.io


Glot.io merupakah salah satu Code Editor dan Compiler Online Terbaik yang saat ini memiliki fitur paling lengkap.


Glot.io dapat digunakan dengan gratis dan karena merupakan editor dan compiler online Glot.io juga dapat digunakan darimanasaja selama kalian memiliki akses internet yang memadai.


Jadi dengan menggunakan Glot.io kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstall IDE di perangkat kalian. Apalagi jika kalian sekadar ingin mencoba bahasa pemrograman lain. jadi daripada menuhin laptop dengan menginstall IDE, mendingan gunakan kompiler dan editor online seperti Glot.io ini.



Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io
Glot.io


Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io

Berikut ini adalah beberapa fitur dan menjadi keunggulaan glot.io dibandingkan dengan compiler dan editor online yang ada saat ini.

Mudah Digunakan

Untuk menggunakan glot.io sangat mudah sekali. kalian tidak perlu menginstal apapun di perangkat kalian bahkan kalain tidak diwajibkan untuk membuat atau memiliki akun untuk menggunakan glot.io. 


Tinggal kunjungi saja halaman websitenya di https://glot.io/ dan kemudian pilih bahasa pemrograman yang kalian inginkan dan langsung bisa digunakan untuk melakukan koding


Banyak Pilihan Bahasa Pemrograman

Banyak pilihan bahasa pemrograman - Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io
Banyak pilihan bahasa pemrograman

 

Ada puluhan bahasa pemrograman yang kalian bisa pelajari di glot.io dan tetunya semua itu gratis untuk digunakan. Bahasa pemrograman yang terkenal seperti Js, Kotlin, Java, Python sampai dengan bahasa pemrograman lama seperti COBOL pun tersediaBanyak pilihan bahasa pemrograman - Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io disini.


Bahkan bahasa pemrograman yang ekslusif seperti swift juga bisa kalian pelajari disini jadi kalian bisa eksplore banyak sekali bahasa pemrograman di glot.io


Tampilan Sederhana

Tampilan Sederhana - Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io
Tampilan Sederhana

 

Ada beberapa IDE dan kode editor online yang tampilan sangat belibet sekali bahkan fitur gratisnya sering disembunyikan sehingga harus mencari dierect link untuk mengaksesnya.


Namun glot.io tidak demikian. glot io memiliki tampilan yang sangat sederhana yang mudah sekali dipahami. Bahkan tampilan editornya pun sangat gampang untuk digunakan bagi orang yang pertama kali menggunakan glot.io


Bisa Multiple Snippet

Multiple Snippet - Inilah Code Editor dan Compiler Online Terbaik - Glot.io
Multiple Snippet
 

Dengan menggunakan glot.io, kita bisa membuat lebih dari satu file sehingga ketika kita ingin menggunkannya untuk belajar bahasa pemrograman yang membutuhkan lebih dari satu file seperti OOP maka akan sangat memudahkan dengan menggunakan glot.io


Kita bisa membuat file baru dengan menggunakan tombol + yang ada pada editor glot.io dan kita juga bisa menamai sesuai dengan keinginan kita file baru yang berhasil dibuat dengan mengklik dua kali nama file yang sudah dibuat.


Menyimpan dan Membagikan Kode

Agar bisa menyimpan dan membagikan kode yang sudah kalian buat di glot.io sebenarnya tidak perlu membuat kaun terlebih dahulu namun jika kalian tidak membuat akun kalian hanya akan bisa menyimpan sekali saja kodenya, jadi jika kalian melakukan penambahan kode maka kode yang baru tidak akan bisa disimpan

 

Jika kalian ingin menyimpan kodenya beberapa kali, maka kalian bisa membuat kaun terlebih dahulu dan akun ini juga bisa digunakan untuk menyimpan kode-kode yang sudah pernah kalian buat sebelumnya


Untuk menyimpan kode kalian bisa menekan tombol save yang ada dibawah editor, disana kalian bisa menyimpan kode kalian secara publik maupaun private.


Untuk membagikan kode yang sudah kalian simpan cukup dengan mengcopy link editornya saja dan kalian bisa kirim langsung keteman-teman atau rekan kerja.



Penutup

Dengan hadirnya IDE dan editor online seperti glot.io ini tentu akan memudahkan kita yang ingin belajar bahasa pemrograman karena tidak memerlukan perangkat dan menginstall ide. bahkan web ini bisa diakses dari handphone yang artinya tanpa pc kita sudah bisa belajar bahasa pemrograman.


 

Nah sekian artikel dari mintek, semoga bisa bermanfaat ya buat kalian yang ingin belajar bahasa pemrograman.


Jangan lupa baca artikel lainnya di ladangtekno

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon