Cara Memperbaiki Mobile Hotspot Disconnecting Terus di Windows 10

Mobile Hotspot Disonnecting di Windows 10

 

 

Ladangtekno - hai, kali ini saya ingin mengulas sebuah permasalah yang pernah saya alami ketika mengguna Windows 10, yaitu mobile hotspot yang statusnya disconnecting terus, sehingga mobile hotspotnya tidak bisa connect ataupun disconnect.


Secara otomatis mobile hotspotnya tidak bisa digunakan pada saat terjadinya permasalahan ini. 


Oke berikut saya jelaskan kronologi kejadiannya



Kronologi

Jadi seperti biasa saya sering sharing koneksi dari laptop untuk digunakan di perangkat saya yang lain seperti handphone karena wifi di tempat saya hanya bisa ditangkap sinyal dengan laptop sedangkan di handphone sinyalnya tidak begitu bagus.


Tiba-tiba pada saat kejadian sinyal dari hotspot saya tiba-tiba tidak memberikan koneksi, artinya hotspot masih hidup namun tidak ada koneksi.


Awalnya saya kira karena gangguan pada wifi namun setelah saya coba gunakan wifi di laptop ternyata masih normal.


Selanjutnya saya mencoba untuk mematikan mobile hotspot di laptop saya namun munculah permasalah ini, jadi pada saat mematikan mobile hotspotnya pada status disconnecting-nya lama sekali.


Bahkan sampai sempat saya tinggalkan namun masih saja statusnya disconnecting, akhirnya saya mengambil beberapa langkah untuk memperbaikinya mulai dari merestart driver wifi hingga merestart laptop.


Namun cara tersebut tidak ada satupun yang berhasil, setalah beberapa saya mencari-cari cara akhirnya saya menemukan cara yang berhasil digunakan untuk memulihkan laptop saya.



Cara Memperbaiki Mobile Hotspot Disonnecting

  • Pergi ke Setting/Pengaturan

Setting
Setting


  • Network and Internet/Jaringan dan Internet

 

Network and Internet

 

  • Pilih Status dan Pada Status Scroll kebawah dan cari Network Reset

network reset
Network Reset

 

  • Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai dan semoga berhasil

 

 

Oh iya, mungkin kalian ada yang butuh beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini, berikuti ini saya tuliskan juga beberapa cara lain yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi masasalah ini



Cara Lain Memperbaiki Mobile Hotspot Disonnecting


Restart Laptop

Silahkan coba dengan merestart laptop. Karena laptop yang direstart maka sistem windows temporary akan kembali seperti awal termasuk wifi yang tadinya bermasalah bisa kembali normal


Restart Network Adapter

Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu denga melakukan restart network adapter atau driver wifinya, caranya dengan masuk ke device manager (search saja di start menu).

 

Kemudian cari network adapter dan cari driver wifi kalian biasanya bernama qualcomm atau atheros namun bisa saja berbeda tergantung pabrikan laptop atau driver yang kalian install.


Masuk Ke Mode Pesawat

Cara terakhir yang saya sarankan adalah coba masuk ke mode pesawat, dengan masuk ke mode pesawat maka seluruh aktivitas jaringan di Laptop akan dimatikan, sehingga ada kemungkinan jaringan bisa kembali normal setelah mote pesawat dimatikan.



Nah, itulah beberapa cara lain yang dapat kalian gunakan untuk memperbaiki masalah Mobile Hotspot Disonnecting Terus di Windows 10 semoga bisa membantu kalian yang juga mengalami masalah yang sama dengan saya.


Sampai jumpa di postingan saya yang lainnya, jangan lupa kunjungi terus ladangtekno ya :)

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon