Monday, October 19, 2020

Jam Berapa Sebaiknya Memposting Artikel Blog


 

Blog masih menjadi solusi yang diminati bagi orang yang ingin mencari jawaban atas masalah atau hanya ingin membaca dan mencari informasi. Walaupun namanya kini tidak sementereng media sosial seperti Facebook dan Instagram. Namun blog masih menjadi pilihan bagi banyak orang.


Lalu pernahkah kalian berpikir, bagaimana waktu terbaiknya sih saya memposting di blog, jam berapa sih seharusnya memposting di blog???,,


Pertama yang harus kita ketahui blog berbeda sekali dengan media sosial. media social juga sebenarnya bisa dikatakan sebagai sebuah blog tapi bisa disebut dengan nama micro blog, karena konten yang diposting singkat, ringan dan dapat dibaca dengan waktu yang singkat.


Berbeda dengan blog, rata-rata artikel di blog memiliki tulisan yang panjang. Kebanyakan diatasa 300 atau 500 kata yang tentunya akan memerlukan waktu lebih lama untuk mendapatkan poin dari artikel. Selain itu di blog kita juga mendapatkan informasi yang lebih mendetail karena semua isinya dapat diulas dengan lebih mendalam dibandingkan pada media sosial yang menyediakan iformasi secara singkat saja.


Berdasarkan pengalaman saya, kalau blog sudah besar, tidak akan terasa pengaruh jam berapa kita melakukan upload artikel karena pengunjung pasti akan datang ke blog kita karena blog kita ada di ranking atas pada search engine.


Beberapa blog luar dan dalam negeri yang saya baca mengulas, jika waktu yang paling baik itu pada senin jam 9 pagi dan pada sabtu pada 11 siang. Namun posting seperti ini tentunya akan cukup merugikan apalagi blog kita blog berita yang kontennya harus segera dipulikasikan


Berdasarkan pengalaman saya selama memposting artikel di blog, saya tidak menemukan waktu khusus untuk memposting di blog. Tidak ada patokan jam berapa kita harus upload karena memang blog itu berbeda dengan media sosial.


Media sosial itu terkurung dalam ruang media sosial mereka sendiri jadi konten yang ada disana biasanya tergantung dari yang orang-orang minati. Biasanya mereka memfollow apa maka artikel atau konten yang akan muncul maka sesuai dengan apa yang mereka follow.


Beda dengan blog yang kita mencari konten tentang "A" di search engine maka yang muncul di hasil pencarian bisa darimana saja. Tidak ada batasan artikelnya disana apakah itu blog yang kita ikuti atau bukan, selama konten tersebut relevan dengan keyword yang kita cari maka akan ditampilkan.


Jadi, selama konten itu sudah selesai, sebaiknya diupload dengan segera. Namun disarankan untuk mengunggah di waktu orang tidak sedang tidur dan malam hari agar artikel bisa lebih mudah terindex karen rata-rata tidur pada jam 12.00 sampai 06.00 pagi, jadi usahakan unggah pada jam segitu.



Ladangtekno

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon