Saturday, July 13, 2019

SEJARAH LOGO APPLE

APPLE
APPLE


SEJARAH LOGO APPLE


Hai sobat ladangtekno.

sebelum memiliki logo yang simple dan elegean seperti yang sekarang ini Apple ternyata sempat beganti-ganti logo lho, mulai dari logo yang ribet sekali karena menggunakan banyak komponen sampai dengan logo yang memiliki warna-warni yang banyak, nah berikut adalah sejarah perkembangan dari logo Apple.

Logo Pertama Apple
Logo Pertama Apple
Logo Pertama Apple

Logo pertama Apple memang sangat jauh dari logo Apple yang digunakan saat ini. dan memang logo Apple yang pertama ini sangat sulit untuk dibuat karena kompleksitas desain yang dimiliki. logo pertama Apple dirancang oleh Ron Wayne yang menampilkan  Sir Isaac Newton duduk dibawah pohon apel. Logo ini digunakan dari tahun 1976 sampai dengan 1977.
Ron Wayne
Ron Wayne

Logo Kedua Apple
Logo Kedua Apple
Logo Kedua Apple

Logo kedua yang pernah digunakan Apple memang memiliki desain yang nyentrik, dengan warna-warni yang ada di logo tersebut, namun dengan warna-warna tersebut memang akan terlihat seditik norak untuk saat ini dimana perpaduan dari warna-warna di logo tersebut tidak dapat menyatu antara satu dengan yang lainnya. logo ini digunakan darti tahun 1977 sampai dengan tahun 1998. Logo ini di desain oleh Rob Janoff. sebenarnya pada masa itu Janoff memperlihatkan logo yang sudah memiliki warna monokrom kepada Jobs, namun Jobs ingin jika logo Apple lebih berwarna yang dapat merepresentasikan produk Apple saat itu yaitu Apple II yang sudah dapat menampilkan gambar berwarna di monitor.
Rob Janoff
Rob Janoff


Logo Apple Ketiga Sampai Sekarang
Logo Ketiga Apple
Logo Ketiga Apple

Logi ini sebenarnya sama saja dengan logo versi sebelumnya, akan tetapi logi ini mengusung warna monokrom yang simple dan elegan, sehingga logo ini mudah untuk diingat. Logo monokrom dengan tema Aqua dipakai dari 1998 sampai dengan 2003, dan dari 2003 sampai dengan 2013 Apple menggunakan logo monokrom dengan bertemakan kaca, sedangkan saat ini logo Apple masih mengusung desain yang sama dengan yang sebelumnya, hanya saja logo tersebut memiliki tampilan yang flat dan minimalis tanpa adanya efek 3D.

sekian tutorial dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

LINK TERKAIT:


tags:
ladangtekno
logo apple

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon