Wednesday, July 17, 2019

LIBRA, MATA UANG KRIPTO FACEBOOK DITUNDA PELUNCURANNYA KARENA TEKENDALA REGULASI

Ilustrasi Mata Uang Digital Facebook, Libra
Ilustrasi Mata Uang Digital Facebook, Libra (Foto: Ist)

LIBRA, MATA UANG KRIPTO FACEBOOK DITUNDA PELUNCURANNYA KARENA TEKENDALA REGULASI

Hai Sobat Ladangtekno 

Facebook tengah mengembangkan mata usang kripto yang kita kenal dengan nama Libra. namun peluncuran mata uang kripto ini tertunda akibat belum mendapat persetujian dari Pemerintah AS.

Pemerintah AS khawatir jika mata uang kripto tersebut digunakan sebagai alat untuk melakukan pencucian uang dan tindakan ilegal lainnya. Facebook perlu bekerja lebih keras lagi agar pemerintah AS dapat yakin dengan standar yang diterapkan terhadap mata uang tersebut, karena seperti yang kita ketahui, mata uang kripto memang peredarannya sangat bebas dan anonim karena tidak adanya regulator yang mengawasi secara menyeluruh.

David Marcus yang mengawasi pengembangan mata uang ini mengatakan jika mata uang Libra tidak akan berupaya memberitahu kongres jika mata uang kripto Libra tidak akan dibangun untuk bersaing dengan mata uang tradisional atau menggangu kebijakan moneter.

Sejak diumumkannya proyek mata uang kripto Libra pada bulan lalu Facebook mendapatkan banyak kecaman dan skeptis dari pembuat kebijakan karena kekhawatiran mereka akan keamanan data, pencucian uang dan perlindungan konsumen.

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

tags, 
ladangtekno
Libra
facebook


EmoticonEmoticon