Thursday, July 18, 2019

BERAPA GAJI PEMAIN E-SPORT ATAU GAMER

BERAPA GAJI PEMAIN E-SPORT
e-sport

BERAPA GAJI PEMAIN E-SPORT

Hai Sobat Ladangtekno

Saat ini e-sport memang sedang digandrungi oleh anak muda, mulai dari menjadi pemain sampai dengan menjadi broadcaster di media-media. Tentu penghasilan dari seorang pemain e-sport saat ini tidak bisa dikatakan kecil mengingat pendapatan yang diperoleh bisa mencapai puluhan juta.

Berdasarkan laporan Newzoo market share dari game  mencapai USD 152.1 milliar, tentu angka yang sangat besar sekali mengingat gamer pada jaman dulu bukanlah sebuah profesi tetapi hanya sebagai hiburan dan beberapa orang tua menganggap bermain game hanya akan membuang-buang waktu saja. Peminat permainan e-sport saat ini sudah mencapai 2.5 milliar orang, sekitar sepertiga dari jumlah pnduduk dunia.

Peningkatan dari penggemar game juga disebabkan banyaknya platform game yang ada saat ini, mungkin dulu platform game yang terkenal menggunakan konsol namun saat ini game sudah dapat dimainkan dengan PC bahkan dengan menggunakan Hp Android maupaun IOS. dengan kemudah bermian game dengan menggunakan Hp, tentu penggemar game akan terus bertambah dari waktu-kewaktu.

Penghasilan menjadi seorang gamer e-sport jika dijalankan dengan serius memang tidak bisa dianggap main-main. namun hal tersebut juga tergantung dari pribadi gamer masing-masing mengingat persaingan dalam dunia ini juga cukup ketat, biasanya gamer yang sudah tergabung dalam tim yang sudah mempunyai manajemen yang baik akan diberikan gaji paling minimal sesuai dengan UMR. Selain itu sama seperti Atlet pada umumnya, gaji yang diberikan juga tentu akan bertambah jika pemain dapat bermain dengan baik dan jika berhasil memenangkan permainan atau kejuaraan bonuspun sudah pasti menuggu.

Untuk menjadi seorang gamer yang handal memang diperlukan usaha yang keras, sama seperti menjadi seorang atlet pada umumnya, seorang gamer juga harus sering-sering berlatih dan mengeksplor diri untuk mendapatkan gaya bermain dan trik yang mungkin dapat menjadi senjata handal dalam permainan.

Tidak salah jika sobat tertarik untuk menjadi atlet profesional di e-sport, karen penghasilannya pun juga bukan main-main. namun memang menjadi gamer memerlukan latihan teratur bukan latihan sembarangan dan menjaga kondisi tubuh tetap sehat juga menjadi hal yang harus diperhatikan

Jika ada yang kurang dari postingan mimin atau ada yang belum dimengerti, yuks komentar dibawah kita diskusikan sama sama 

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

tags:
ladangtekno
e-sport
gamer


EmoticonEmoticon