Thursday, July 11, 2019

APPLE HENTIKAN PENJUALAN MACBOOK 12"

macbook 12 inchi
macbook 12 inchi

APPLE HENTIKAN PENJUALAN MACBOOK 12"

Apple sudah menghentikan penjualan untuk macbook 12 inchi tertanggal pada 9 juli 2019. setelah di cek di halaman resmi Apple di apple.com memang produk macbook 12 inchi ini sudah tidak tersedia di pilihan.  peran dari Macbook 12 inchi ini akan digantikan oleh Macbook air baru yang nanti harganya akan mengalami  penurunan. 

Dengan penghentian penjulan dari Macbook 12 inchi, Seri Macbook kini hanya memiliki tiga varian yaitu Macbook air, Macbook Pro 13" dan Macbook Pro 15 inchi.

Macbook 12 inchi ini memang sedikit jomplang dikarenakan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Macbook Air namun memiliki spespikasi yang lebih rendah dari Macbook Air, sebut saja processor yang digunakan dan port yang dimiliki, Macbook 12" hanya memiliki 1 port thunderbolt usb c sedangkan macbook air sudah memiliki 2 port thunderbolt.

selain itu macbook 12 inchi juga sudah tidak mendapatkan update model baru selama lebih dari 3 tahun yang tentunya sudah sangat lawas sekali. apalagi setelah keluarnya macbook air seri terbaru di tahun 2018 membuat seri macbook ini tentu bukan lagi menjadi pilihan yang baik mengingat harganya diatas macbook air.

satu keunggulan yang tidak bisa ditandingi dalam macbook air adalah designnya yang sangat tipis yang tentu akan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan satu lagi daya tahan yang sangat membuat penggunanya tidak perlu memikirkan kehabisan battery ketika pemakaian diluar ruangan.


EmoticonEmoticon