Tuesday, July 16, 2019

APA YANG DIMAKSUD DENGAN RETINA DISPLAY

Tags

retina display
retina display

APA YANG DIMAKSUD DENGAN RETINA DISPLAY

Hai Sobat Ladangtekno,

Macbook sudah sejak lama menggunakan layar dengan kemampuan Retina Display. Tapi tahukan sobat apa yang dimaksud dengan retina display tersebut, berikut adalah ulasannya.

Layar Retina pertama kali diperkenalkan pada produk iPhone pada tahun 2011 tepatnya di iPhone 4S dengan resolusi layar sebesar 960x640 dimana hp ini menggunakan kerapatan pixel mencapai 326 ppi, disebutkan jika mata manusia akan sulit membedakan layar dengan kerapatan diatas 300ppi.

Retina display ini digunakan untuk memasarkan produk buatan Apple yang menggunakan kerapatan pixel yang tinggi, artinya diatas 300ppi jadi layarnya akan terlihat sangat mulus sekali karena pixel-pixel yang tersedia di dalam layar sangat berdekatan sekali.

Penggunaan retina display akan memanjakan mata pengguna karena akan menampilkan gambar yang tajam dan halus pada sebuah layar, selain itu akurasi gambar pada layar akan menjadi semakin tinggi, karena itulah produk Apple banyak digunakan oleh orang-orang yang sering bergelut di bidang desain grafis dikarenakan layar dari Apple untuk saat ini memang memiliki akurasi yang paling tinggi.

nah sudah tau kan apa itu retina display.

Sekian postingan dari mimin kali semoga bermanfaat. jangan lupa terus kunjungi Ladangtekno dan dapatkan informasi menarik mengenai dunia teknologi. silahkan comement dibawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

tags:
ladangtekno
retina display
apple


EmoticonEmoticon