SEBERAPA CEPAT 5G T-MOBILE SAAT INI

5G sumber:selular.id
5G sumber:selular.id

SEBERAPA CEPAT 5G T-MOBILE SAAT INI

 
Ladangtekno,
Generasi terbaru dari jaringan mobile saat adalah 5G, di Indonesia saat ini jaringan 4G saat ini belum tersedia tapi di beberapa negara maju sudah tersedia. dikutip dati CNET T-Mobile yang merupakan salah satu perusahaan operator selular terbesar di US sudah mulai menjalankan layanan 5G dan merupakan operator keempat yang menjalankan layanan 5G.

Tim dari CNET melakukan pengetesan jaringan di beberapa tempat, dengan menggunakan aplikasi Speedtest.net dan perangkat yang digunakan adalah samung S10+ yang mendukung layanan konektivitas 5G. dari beberapa test yang dilakukan, kecepatan download 5G memang sangat mengesankan bisa mencapai kecepatan 500Mbps.
5g speed
5G speed
Dengan kecepatan seperti itu, kita bisa mendowload film dengan ukuran satu 1 GB hanya dengan waktu sekitar 16 detikan saja secara teori, tentu itu bukan merupakan kecepatan stabil karena bisa saja dibawah dan diatasnya. dengan perkembangan teknologi jaringan 5G ini tentu akan bisa mendukung kegiatan saat yang sudah mengarah ke area cloud. di Indonesia sendiri saat ini konektivitas tertiggi berada di jaringan 4G dan kulitasnya juga tidak bisa dikatakan kurang baik mengingat sering terjadi gangguan dan speednya pun dibawah rata-rata, ini mungkin karena terbatasnya bandwith yang tersedia sedangkan banyak orang yang mengkases jaringan tersebut

semoga jaringan 5G ini bisa hadir secepatnya di Indonesia, karena akan dapat meningkatkan kecepatan internet dan menurunkan harga paket Internet.

sumber:
CNET.COM

Tags:
cnet

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon