Thursday, June 27, 2019

MENGAPA MACBOOK MAHAL!

logo apple

MENGAPA MACBOOK MAHAL!

Yap Benar Sekali, pertanyaa yang memang salalu ada di benak sebagian besar orang
MENGAPA MACBOOK MAHAL!

Kalau dilihat dari segi perbandingan dengan PC lainnya memang, macbook ini terlihat biasa saja, bahkan bisa dikatakan terlalu kentang untuk dibandrol dengan harga sedemikian mahal. banyak orang bahkan mencaci-caci produk dari Apple karena harganya yang mahal.

Akan tetapi, jika ditelusuri lebih dalam maka kita akan menemukan jawabannya.

Yap, benar sekali walaupun tidak semuanya apple mendesain khusus produk mereka memang untuk digunakan oleh mereka sendiri. tahukan sobat bahwa prose pengembangan sebuah produk memerlukan waktu yang sangat panjang sekali, apalagi produk tersebut memang dibuat dari 0 dan dibuat dengan kekuatan perusahaan sendiri.

Kompetitor lainnya?

Anggap saja kompetitor utamanya, yap si robot ijo, sang Android yang perkasa. 

Wait, kenapa malah bahas Android, padahal ini kan bahas Macbook, judulnya aja Macbook ya kita bahas dikitlah android diman saingannya si Iphone juga memili harga yang sangat fantastis.

Ok, kita lanjutttttt.

Android yang sudah menguasai sebagain besar pasar telepon pintar saat ini. android saat ini dimiliki oleh Google dan dikembangkan secara sumber terbuka atau kita sering mengenalnya dengan istilah open source. open source ini memungkinkan pihalk luar atau perusahaan lain dapat ikut menggunakan dan mengembangkan satu produk produk dalam hal ini android dengan licensi yang sangat murah atau bahkan gratis. karena beda jenis kita bahas saja si OS Jendela....

Yap, si Windows, yang merupakan juga OS desktop paling banyak digunakan saat ini. lalu mengapa OS ini bisa berharga lebih murah, yap windows dijual secara bebas dan bisa digunakan oleh vendor lain di PC yang mereka buat, jadi bisa dikatan Microsoft tidak sepenuhnya menanggung beban untuk membuat OS dan PC sekaligus walaupun Microsoft juga mengeluarkan PC dengan Surfacebook yang harganya juga tidak main-main

Lalu bagaimana dengan Apple..

Yap, seperti yang kita ketahui Apple mengembangkan produk mereka sendiri maksudnya mereka mengeluarkan OS dan PC mereka sendiri dan OS mereka tidak bisa digunakan oleh vendor lain di perangkat keluarannya jadi bisa dikatakan Apple menanggung biaya pembuatan dari PC dan OS mereka, tentu hal ini butuh biaya yang sangat besar.

Tapi memang benar, Produk Apple mahal, namun juga dibayangkan dengan penggunaan produknyang yang bisa jangka panjang.

Nah segitu dulu lah pembahasan produk ini, bagaimana menurut sobat seklian, jika komentar yuk posting kita diskusi pelan-pelan. pantengin terus website ladangtekno ya sampai jumpa di postingan berikutnya.

tags:
ladangtekno
apple


EmoticonEmoticon