Thursday, June 27, 2019

MEMBUAT AKUN AZURE GRATIS TANPA KARTU KREDIT

logo azure
logo azure
MEMBUAT AKUN AZURE TANPA KARTU KREDIT

Hai sobat ladangtekno,
Hari ini mimin ingin memposting tentang azure, lebih lengkapnya microsoft azure. azure ini merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh microsoft. microsoft azure berisikan layanan cloud computing, misalnya untuk melakukan hosting, layanan database, IoT, pengolahan data dan masih banyak lagi sampai mimin pun bingung melihat dashboardnya.secara garis besar azure menyediakan layanan Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Servicce (IaaS).

Mungkin segitu saja perkenalannya tentang azure, sekarang kita menuju ke konten utamanya. jadi sekarang bagi yang ingin mendapatkan gratis menggunakan azure, menyediakan paket trial yang dapat digunakan secara gratis.

bagi yang memiliki kartu kredit bisa mendapatkan layanan gratis dengan kuota pembelian layanan sebesar USD 200 + Masa Aktif Selama 12 Bulan. Aksesnya dapat dilakukan melalui lini INI. suilahkan mendaftar sesuai dengan petunjuk.

lalu bagaimana jika tidak memiliki kartu kredit. sobat masih bisa mendaftar secara gratis namun harus memiliki akun email domain kampus atau sekolah, yaitu email yang diperoleh dari instansi tempat sobat sedang menempuh pendidikan. emai ini biasanya domain ini kalau di indonesia berakhiran sch.id untuk sekolah dan ac.id untuk kampus. bagaimana cara mendaftarnya silahkan ikuti link INI, tampilan homenya seperti dibawah ini
artikel azure
home azure
silahkan login menggunakan akun email kampus/sekolah yang dimiliki. Perbedaan dengan pendaftaran menggunakan kartu kredit adalah di batas layanannya. jika mendaftar menggunakan akun kampus sobat tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit namun kuota layanan yang diperoleh adalah sebesar US$ 100, luamayanlah dapat digunakan untuk belajar secara gratis dan mencoba-coba fitur yang ada di azure, seperti mencoba untuk melakukan hosting website.

Nah, sekian dulu postingan mimin mengenai cara pendaftaran akun azure tanpa menggunakan kartu kredit. sekirinya supaya bisa membantu bagi siswa maupun mahasiswa seperti mimin yang ingin belajar menggunakan azure namun tidak memiliki biaya yang cukup atau tidak memiliki kartu kredit.

Jangan lupa terus kunjungi ladangtekno dan dapatkan infromasi dan tutorial menarik mengenai dunia teknologi

tags:
seputartekno
ladangtekno
microsoftazure


EmoticonEmoticon