Speed Internet Indonesia Berada di Peringkat Ke-118 Dunia

Speed Internet Indonesia Berada di Peringkat Ke-118 Dunia




Ladangtekno - Laporan "State of the Internet" edisi terbaru untuk kuartal IV 2013 menyebutkan bahwa kecepatan koneksi internet rata-rata global telah mengalami peningkatan sebesar 5,5 persen, dari 3,6 Mbps pada kuartal sebelumnya menjadi 3,8 Mbps.



State of the Internet menyajikan hasil riset lembaga penyedia layanan cloud global Akamai Technologies Inc dari hasil penelitian yang mencakup 133 negara di seluruh dunia.

Disebutkan pula bahwa kecepatan akses internet rata-rata di  Indonesia telah meningkat sebesar 0,1 Mbps dari kuartal sebelumnya menjadi 1,6 Mbps pada kuartal IV 2013. Meski demikian, angka tersebut masih jauh di bawah dan tidak sampai setengah dari rata-rata global.

Di wilayah Asia Pasifik, kecepatan akses internet Indonesia itu hampir menyentuh posisi juru kunci dan hanya berbeda tipis dari India yang mencatat angka 1,5 Mbps di urutan terbawah.

rank speed internet di dunia
Tabel kecepatan akses internet rata-rata untuk wilayah Asia Pasifik



Laporan State of the Internet kuartal IV 2013 turut mencatat penurunan jumlah serangan cyber yang berasal dari Indonesia menjadi 5,7 persen dari total serangan yang dilancarkan di seluruh dunia.


Sebelumnya, pada kuartal II 2013, Indonesia sempat menjadi sumber terbesar serangan cyber dengan kontirbusi 38 persen dari total serangan.


sumber :kompas.com 

tags:
Ladangtekno

komentar dengan bijak ya :)
please write comments wisely :)
EmoticonEmoticon